Kondisi rumah milik korban yang rata dengan tanah setelah terbakar pada Kamis siang (07/02/2019)

Agam, Laparta News - Warga Muaro Linggai, Jorong Tanjuang Batuang, Nagari II Koto, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam mendadak gempar. Pasalnya, sebuah rumah semi permanen di desa tersebut ludes terbakar.


Peristiwa kebakaran yang menimpa rumah Wisman (54) itu terjadi pada Kamis (07/02/2019), sekitar pukul 14.45 wib. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran, namun seluruh bangunan dan harta benda milik korban habis terbakar.

Informais yang dihimpun, kebakaran terjadi disebabkan oleh api yang berasal dari tungku tempat memasak di dapur. Saat itu, istri korban yakni Nurjani (40) lupa mematikan api di tungku usai memasak.

Tak lama kemudian, api menyala dan membesar sehingga menyambar bangunan rumah. Ironisnya, salah satu anak korban yang bernama Awi saat itu sedang istirahat di dalam rumah. Beruntung anak korban terbangun dari tidurnya dan berlari ke luar rumah menyelamatkan diri.

Walinagari II Koto, Joni Safri mengatakan, api tidak dapat dipadamkan. Mengingat bangunan rumah terbuat dari papan, sehingga api dengan cepat menghanguskan bangunan rumah tersbebut.

"Kami bersama dengan warga sudah berusaha untuk memadamkan api, tapi tidak berhasil. Tidak lama kemudian mobil pemadam kebakaran baru tiba, namun rumah sudah rata dengan tanah," ujarnya seraya mengatakan akibat kejadian itu korban harus kehilangan tempat tinggal dan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. (LN 01)

Posting Komentar