Suasana penyerahan bantuan paket sembako di Yayasan Wahdini

Prabumulih, Laparta News - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 73, sejumlah wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih menggelar kegiatan bakti sosial pada Rabu (20/02). Giat bakti sosial kali ini dilakukan dengan menyantuni anak yatim piatu di sejumlah panti asuhan yang tersebar di Kota Prabumulih.

Ketua PWI Kota Prabumulih, Mulwadi yang memimpin giat tersebut mengatakan, melalui HPN inilah pihaknya ingin mengajak seluruh insan pers untuk merefleksikan diri dan meningkatkan kualitas diri dalam mengedepankan profesionalisme. Giat bakti sosial tersebut juga sengaja digelar untuk lebih meningkatkan lagi rasa kepedulian terhadap sesama.

"Alhamdulillah seperti tahun-tahun sebelumnya, kita selalu menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyantuni anak yatim piatu yang diasuh di panti asuhan. Ini adalah bentuk kepedulian kita selaku insan pers kepada adik-adik yang diasuh di sejumlah panti asuhan," ujar Mulwadi.
Penyerahan bantuan paket sembako di Panti Asuhan 'Aisyiyah

Pria yang akrab disapa Kemong itu menuturkan, di HPN tahun ini ada sekitar empat panti asuhan yang disambangi yakni Panti Asuhan Wahdini, Panti Asuhan 'Aisyiyah, Panti Asuhan Riyadul Kholisin dan Panti Asuhan Aziziyah. Santunan yang diberikan berupa bahan sembako berupa beras, gula, susu, telur, minyak mie instan dan kebutuhan lainnya.

"Kegiatan ini juga tidak terlepas dari partisipasi seluruh wartawan yang ada di Kota Prabumulih serta sinergi dari sejumlah pihak seperti PT Pertamina EP Asset II dan Pemerintah Kota Prabumulih, HIPMI, KADIN dan Gapensi Kota Prabumulih," terangnya.
Penyerahan bantuan paket sembako di Panti Asuhan Riyadhul Kholisin

Melalui bantuan yang telah disalurkan kepada seluruh panti asuihan tersebut, pihaknya berharap agar dapat meringankan beban anak-anak yatim piatu yang telah diasuh dan dididik oleh pengelola panti. Kedepan, pihaknya juga akan berupaya untuk menjadikan kegiatan tersebut menjadi agenda rutin PWI Kota Prabumulih dalam memperingati HPN.

"Bantuan yang diberikan memang tidak seberapa, namun setidaknya dapat mengurangi beban anak-anak yang ada di panti asuhan. Melalui kegiatan ini pula kita selalu berharap agar PWI tetap kompak dan lebih profesional lagi dalam menjalankan tugasnya sebagai insan pers," bebernya.
Penyerahan bantuan paket sembako di Panti Asuhan Aziziyah

Sementara itu, Juju Sukandi selaku pengelola Yayasan Wahdini mengaku bangga atas kepedulian yang telah dilakukan oleh organisasi PWI Kota Prabumulih. Melalui bantuan yang telah disalurkan itu pihaknya akan terus mendoakan agar seluruh anggota PWI selalu diberikan kesehatan, kemudahan dalam menjalankan tugas sebagai wartawan.

"Alhamdulillah, ini adalah kunjungan yang ke sekian kalinya yang dilakukan oleh PWI Kota Prabumulih. Semoga kedepan PWI Kota Prabumulih menjadi organisasi yang kuat yang didalamnya memiliki wartawan yang memiliki kepedulian lebih tinggi lagi terhadap kemaslahatan dan pembangunan khususnya di Kota Prabumulih," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar