Tampak sebuah kendaraan truk yang terperosok dalam lumpur saat melintas di Jalan Lintas PALI-Prabumulih

PALI, Laparta News - Jalan penghubung Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dengan Kota Prabumulih yang berada di Desa Pandan, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI rusak parah. Bahkan jalan yang menjadi objek vital bagi warga setempat kondisinya licin dan berlumpur.

Akibatnya jalanan pun sulit untuk dilalui. Tidak sedikit diantaranya kendaraan yang terperosok dan terjebak lumpur saat melintas di jalan tersebut.

Riza Fitria SPd, warga Prabumulih yang juga seorang guru yang mengajar di salah satu sekolah di Kecamatan Tanah Abang ini mengaku kesulitan saat hendak pergi mengajar. Pasalnya, jalanan yang licin dan berlumpur membuat ia dan sejumlah pengguna jalan lainnya untuk lebih berhati-hati.

"Hampir tiap hari lewat jalan ini, karena cukup dekat untuk menuju sekolahan. Sayangnya kondisi jalan sangat memprihatinkan," ujarnya saat dibincangi LapartaNews.com, Selasa (19/02).

Bahkan menurutnya, kondisi jalanan akan semakin parah jika diguyur hujan. Jalan yang sama sekali belum tersentuh pembangunan itu akan digenangi air.

"Padahal ini merupakan jalur alternatif yang banyak dilewati oleh kendaraan. Baik yang dari wilayah Pali maupun Prabumulih. Kita berharap jalan ini dapat perhatian dari Pemkab Pali untuk dibangun," terangnya.

Hal senada juga dikeluhkan oleh warga setempat yang hendak ke bekerja ke kebun. Sejumlah petani karet kesulitan untuk membawa hasil panen saat melewati jalan tersebut.

"Sudah sering motor nyampak saat bawak getah. Soalnyo jalanan dipenuhi lumpur dan berlubang. Kalau dibiarkan cak ini terus pastinyo jalan akan semakin parah. Mudah-mudahan jalan ini segera diperbaiki oleh pemerintah," tandasnya. (LN 02)

Posting Komentar