Petugas Satlantas Polres Agam lakukan pemasangan stiker Millenial Road Safety Festival 2019 di kendaraan dinas milik BPBD Kabupaten Agam

Agam, Laparta News - Kepolisian daerah Polres Agam sosialisasikan kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019 kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Agam. Kegiatan tersebut mulai dilaksanakan sejak 02 Februari 2019 hingga 31 Maret 2019.

Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi SIK melalui Kasat Lantas, AKP Syafrizal Nanin didampingi Kepala Bagian Operasional (KBO) Satlantas Iptu A Kusmayadi saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019 digelar serentak di seluruh Indonesia. Tujuannya tidak lain adalah untuk mengkampanyekan keselamatan dalam berlalu lintas.

"Khusunya bagi generasi millenial pada usia 17 sampai 35 tahun. Kita ingin meningkatkan kesadaran kepada masyarakat khususnya pengguna jalan utnuk lebih mencintai lalu lintas menuju Indonesia gemilang," ujarnya, Kamis (07/02/2019).

Selain masyarakat umum, sosilaisasi tersebut juga dilakukan terhadap seluruh pegawai di kantor Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam. Melalui kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan seluruh pegawai bisa bekerjasama dalam hal mewujudkan visi Millennial Road Safety Festival 2019 dalam memberdayakan kaum millennial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, dan ketertiban serta kelancaran berlalulintas, guna tercapainya tujuan road safety mengurangi angka kecelakaan.

"Sedangkan missi kita yakni, terbangunnya budaya tertib berlalulintas di kalangan generasi millennial. Terwujudnya program ketertiban secara terprogram. Adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fasilitas korban kecelakaan. Membentuk relawan lalulintas millennial Indonesia, serta mempererat hubungan kekeluargaan antara polantas dengan generasi millennial," bebernya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sepanjang 2018 pihaknya telah mencatat sebanyak 186 kasus kecelakaan lalu linta. 13 korban diantaranya meninggal dunia, 3 luka berat, 175 lka ringan dak kerugian materil senilai Rp175 juta.

"Sedangkan sepanjang Januari 2019 ini saja sudah ada empat korban yang meninggal akibat lakalantas. nah untuk itulah kita ingin menekan angka kecelakaan ini dengan menanamkan kesadaran berlalu lintas kepada masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Agam, Yunaidi SPd MPd menambahkan, pihaknya bersama dengan Satlantas Polres Agam siap untuk mensosialisasikan kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019. Dengan menanamkan kesadaran kepada pegawainya diharapkan program tersebut dapat berjalan dengan baik dan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya pegawai BPBD Agam.

"Semua harus bersinergi. Karena ini tujuannya adalah untuk keselamatan kita bersama dalam berlalulintas. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini angka kecelakaan di jalan raya bisa ditekan semaksimal mungkin," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar