Subscribe Us

PWI Sumsel Kerjasama dengan Disbud Palembang Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Kaum Milenial

Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar saat berdiskusi dengan Dirjenbud Kemendikbud RI, Wanda Lesmana di kantor PWI Sumsel

Palembang, Laparta News – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Palembang akan menggelar pelatihan jurnalistik. Kegiatan ini menyasar kaum milenial yang notabene para mahasiswa di Kota Palembang.

Rencana kerjasama ini tercetus setelah penggiat budaya utusan Dirjenbud Kemendikbud RI, Wanda Lesmana saat bertemu Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar, Jumat (15/3/2019) di kantor PWI Sumsel.

Acara yang bertajuk “Belajar di Museum” dengan tema Arah Baru Jurnalisme Milenial di bulan April 2018 mendatang di Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Penggiat budaya utusan Dirjenbud Kemendikbud RI , Wanda Lesmana mengatakan,  acara yang direncanakan akan digelar pada April 2019 mendatang akan melibatkan kalangan mahasiswa di Palembang.

“Belajarnya bisa apa saja, misalnya minggu pertama bulan April itu belajar jurnalistik , minggu kedua itu belajar melukis, dan minggu ketiga belajar potografi. Artinya mereka bisa meramaikan museum,” katanya saat bersilaturahmi dengan pengurus PWI Sumsel di kantor PWI Sumsel di Jalan Supeno, Palembang.

Menurutnya kegiatan belajar ke museum ini ada sekitar 20 kegiatan sampai ke Oktober 2019. “Kalau kegiatannya tidak sampai ke bulan Oktober tidak ada masalah,” katanya.

Disela-sela kegiatan Belajar ke Museum tersebut menurutnya, juga akan ada pameran kontenporer. Sedangkan pesertanya paling sedikit 30-35 orang, ”Tanggal pastinya kita koordinasi dengan Dinas Kebudayaan,” katanya.

Selain itu Wanda juga menawarkan kerjasama untuk menggelar lomba jurnalistik untuk PWI Sumsel. “Namun untuk lomba penulisan jurnalistik harus di bicarakan lebih lanjut,” pungkasnya.

Sementara Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar mengapresiasi kerjasama ini. Menurutnya ini bentuk partisipasi PWI Sumsel kepada kalangan mahasiswa.

“Jadi mahasiswa sekarang bisa meramaikan museum dengan kegiatan ini,” katanya.

Untuk itu menurut Firdaus,  pihaknya akan mematangkan realisasi acara tersebut dengan melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Kita matangkan yang acara belajar di Museum ini dulu baru kegiatan yang lain,” katanya.

Menurut Firdaus kalau untuk memajukan PWI Sumsel  maka PWI Sumsel harus banyak menggelar kerjasama dengan semua pihak, dengan banyak kerjasama maka banyak stekholder makin kenal dengan PWI dan jangan sampai PWI ini di kenal hal yang negatif.

“Padahal kita ingin suport, ingin memajukan apa yang menjadi program pemerintah, silahkan di manfaatkan kawan-kawan di PWI Sumsel ini,” katanya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar