Bupati PALI bersama Gubernur Sumsel serta sejumlah unsur pejabat teras Pemkan Pali saat mengjadiri kegiatan Rapat Paripurna dalam rangka Hari Jadi Kabupaten PALI ke 6 tahun

PALI, Laparta News - Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang ke-6, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI, melaksanakan Rapat Paripurna, Senin (22/4/2019).

Rapat paripurna yang dihelat di Gedung Arsendora, Komperta Pendopo, Kecamatan Talang Ubi itu, dihadiri oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, H Herman Deru, Bupati PALI, H Heri Amalindo, pimpinan dan anggota DPRD PALI, serta para undangan lainya.

Pada sambutannya, Ketua DPRD PALI, Drs H Soemarjono mengemukakan bahwa kabupaten PALI terbentuk sesuai dasar hukum UU No 7/2013, dengan luas wilayah 1480 km2, PALI memiliki jumlah penduduk sebanyak 204.000 jiwa, yang tersebar di lima kecamatan.

"Kita memekarkan diri tidak lain untuk mencoba mengelola, mengatur potensi yang ada di daerah ini. Dengan harapan dapat menumbuhkan pembangunan di Kabupaten yang kita cintai ini," ujarnya.

Ketua DPRD juga menyampaikan beberapa keberhasilan PALI antara lain,1 penghargaan pada akhir 2016 yang pernah mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Namun sayangnya keberhasilan itu tidak diikuti pada tahun selanjutnya.

"Pada tahun 2017 kita hanya mendapat predikat Wajar Dalam Pengecualian (WDP). Maka saya mengajak semua agar dapat kembali mengejar predikat tersebut, sebagai cerminan atas kesungguhan kita dalam mengelola anggaran," ungkapnya.

Selain itu, politisi PDIP itu juga mengapresiasi terobosan Tim Penggiat PKK yang telah banyak meraih penghargaan di berbagai bidang.

"Terima kasih kepada semua pihak atas keseriusan untuk membangun PALI. Mari kita bangun dan kembangkan produk unggulan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bumi Serepat Serasan ini" ajaknya. (LN 02)

Posting Komentar