Subscribe Us

Herman Deru Harapkan Lahir Pemain SFC Junior dari Kabupaten Lahat

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menyerahkan tropi Gubernur Cup 2019 kepada
Ketua Panitia Pelaksana H Hendri Zainuddin 


* Amrizal Cs Sedot Perhatian Warga Lahat dalam Kick Off Turnamen Sepakbola Piala Gubernur 2019

LAHAT, Laparta News - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Rabu (24/4) siang membuka Turnamen Sepakbola Gubernur Cup 2019 tingkat Kabupaten Lahat, bertempat di Gelora Sepakbola Serame Kabupaten Lahat.

Gubernur Sumsel H Herman Deru di hadapan para peserta turnamen U-20 dan masyarakat Lahat menegaskan, pembukaan Gubernur Cup di Kabupaten Lahat merupakan pembukaan yang ketiga kalinya setelah Kabupaten Muara Enim dan Kota Pagar Alam.

Sepakbola lanjut Gubernur merupakan olahraga milik rakyat. Karena itu Pemprov. Sumsel memprogramkan Sejuta Bola.

"Hari ini, Saya intruksikan full tim SFC untuk dibawa ke Lahat bermain dengan tim lokal. Kalau selama ini warga hanya menyaksikan lewat televisi. Hari ini dapat melihat langsung punggawa SFC kebanggan Sumsel bertanding," tegas Herman Deru.

Gubernur juga berharap melalui ajang Piala Gubernur kali ini akan melahirkan pemain lokal yang dapat masuk dalam Skuad SFC.

"Kita akan lebih bangga lagi. Kalau nanti ada pemain SFC yang berasal dari daerah Lahat," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Piala Gubernur Sumsel H. Hendri Zainuddin dalam laporannya menyebutkan, tujuan dari kegiatan ini untuk mencari bakat pemain baru bagi SFC dimasa mendatang

"Untuk peserta 16 Club di Kabupaten Lahat. Pemenangnya nanti akan mengikuti Pertandingan di Gelora Siwijaya bersama dengan club hasil seleksi dari kabupaten/kota lainnya di Sumsel," tegas Hendri Zainudin.

Sementara itu Bupati Lahat H. Cik Ujang dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur Sumsel pada Kabupaten Lahat. Khususnya bidang olahraga sepakbola melalui gelaran Piala Gubernur tahun 2019.

"Insya Allah melalui ajang ini. Putra Lahat ada yang bergabung dalam SFC. Bagi para peserta saya harapkan untuk menjaga sportifitas," tegas Cik Ujang.

Pembukaan piala Gubernur 2019 di Kabupaten Lahat ditandai dengan penyerahan trofi secara simbolis dari gubernur kepada ketua panitia. selanjutnya dilakukan kick off eksebisi antara kesebelasan SFC dengan Lahat Selection.

Kehadiran Gubernur H Herman Deru, Kapolda Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Direktur Utama SFC dan para penggawa SFC di bawah asuhan pelatih Kas Hartadi, legendaris SFC Fery Rotinsulu dan Amrizal Cs kali ini mampu menyedot perhatian ribuan penonton dari warga Lahat. Terbukti lapangan bola yang menjadi lokasi pertandingan penuh sesak dipadati penonton.

Dikesempatan ini juga dilakukan pengambilan sumpah pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Lahat periode 2019-2023. Pengambilan sumpah  dikakukan oleh pengurus Asosiasi PSSI Provinsi Sumsel. (Ril/LN 01)

Posting Komentar

0 Komentar