Wakil Gubernur Sumsel saat menyerahkan ijazah kepada lulusan siswa siswi SMA Negeri 1 Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir

Tanjung Batu (Ogan Ilir), Laparta News - Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya Menghadiri Acara Pelepasan Kelas XII Siswa-Siswi SMA Negeri I Tanjung Batu Tahun 2018-2019 di Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten OI, Kamis (25/4).

SMA Negeri 1 Tanjung Batu telah meluluskan anak-anak yang nantinya akan menjadi penerus bangsa. Dalam usia yang tidak muda dengan 187 siswa dan siswi SMA Negeri 1 Tanjung Batu Angkatan 28 telah memberikan "warna" bagi pembinaan dan pengembangan pendidikan jenjang Sekolah Menengah di Sumatera Selatan.

"Selesai saya menjadi Bupati di 2015 SMA yang ada di OI sudah saya tata waktu itu agar ada lokasi di pemukiman - pemukiman masyarakat," ucap Mawardi dalam sambutannya.

Namun demikian diakuinya masih ada SMP dan SMA yang berdiri satu atap. Permasalahan ini secepatnya akan diselesaikan dan menjadi PR pihaknya karena melibatkan kewenangan kabupaten untuk SMP dan SMA sebagai kewenangan provinsi.

"Saya akan memisahakan gedung SMP yang satu gedung di SMA, caranya bisa dengan kita bangun gedung baru tapi tentu melalui kebijakan yang ada. Saya akan berusaha menyelesaikan guru honor yang ada di kabupaten ini untuk menjadi guru tetap," ucapnya.

Terkait soal pelepasan siswa, Mawardi mengatakan merupakan langkah awal dan harus ditanamkan cita-cita yang tinggi sejak dini. Sehingga setelah tamat SMA para lulusan ini bisa mengurangi bebadan orang tua seperti mencari pekerjaan yang halal sesuai skil yang dikuasai oleh masing-masing siswa.

"Saya sampaikan ini apa adanya jadi jangan berpikir untuk jadi pegawai intinya bisa mengurangi beban orang tua kita yang seperti bekerja apa saja yang penting halal dan lebih baik," tegasnya.

Dalam kesempatan itu Mawardi juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada Kepala SMA Negeri 1 Tanjung Batu beserta jajaran yang telah melaksanakan kegiatan ini. Secara khusus Ia tak lupa menyampaikan selamat kepada para orang tua yang telah berhasil mengantarkan anak-anak mereka menyelesaikan studi di SMA Negeri 1 Tanjung Batu.

"Selanjutnya saya juga mengajak kita semua untuk terus bekerja keras dalam membekali anak-anak kita yang mengikuti studi di SMA Negeri 1 Tanjung Batu. Kiranya dapat pula meraih prestasi terbaik di masa-masa yang akan datang dan semoga bisa di terima di perguruan tinggi negeri favorit," tutupnya.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Tanjung Batu Drs Marhen, mengatakan meminta kepada Wakil Gubernur untuk merenovasi ruangan kantor dan ruang tata usaha untuk mendukung kelancaran tugas para guru di sekolah. Termasuk juga perbaikan IT.

Dalam kesempatan itu hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Prov Sumsel, Widodo, sejumlah pejabat OPD  di lingkungan Pemprov dan segenap wali murid orang tua dan segenap guru - guru yang hadir dan siswa dan siswi yang diwisuda. (Ril/Red)

Posting Komentar