Jasad korban saat dievakuasi petugas yang dibantu sejumlah warga untuk dibawa ke kamar jenazah RSUD Kota Prabumulih

Prabumulih, Laparta News - Warga kawasan Jalan Tebat, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara mendadak gempar. Pasalnya, seorang wanita renta ditemukan tewas bersimbah darah dengan kondisi mengenaskan di jalur perlintasan kereta api.

Belakangan diketahui identitas korban bernama Sumarni (70), warga
Rt 03 Rw 06, Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur. Korban diduga tewas setelah ditabrak kereta api jenis babaranjang muatan batubara saat hendak menyeberang jalur rel kereta api tepatnya di jalur Rel 1 Kereta Api, Kelurahan Pasar 1, Kecamatan Prabumulih Utara. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (19/05) sekitar pukul 13.23 wib.

Informasi yang dihimpun, adanya korban tewas yang tertabrak kereta api itu diketahui setelah pihak stasiun PT KAI Prabumulih mendapat laporan dari Junaidi (30) seorang petugas masinis kereta api. Saat itu kereta api muatan batubara tersebut melintas dari Muara Enim menuju Palembang.

Namun ditengah perjalanan petugas tiba-tiba terkejut saat melihat korban hendak menyeberang. Petugas masinis pun telah menyalakan klakson berkali-kali namun diduga korban tidak mendengar dan tidak menyadari adanya kereta api yang akan melintas.

Akibatnya, korban pun tertabrak si ular besi tersebut. Tubuh korban terpental dan korban tewas seketika dengan kondisi wajah remuk dan patah lengan kiri serta luka-luka disekujur tubuh.

Mendapati laporan itu, petugas stasiun kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan laporan tersebut. Benar saja, di lokasi kejadian didapati tubuh korban sudah tergeletak bersimbah darah.

Atas kejadian itu petugas Stasiun PT KAI Prabumulih dibantu anggota Polres Prabumulih kemudian mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih.

"Kita sudah bunyikan klakson beberapa kali, mungkin korban tidak mendengar sehingga korban pun tertabrak," ujar petugas masinis saat memberikan keterangan dalam laporannya. (LN 01)

Posting Komentar