PALI, LapartaNews - Kepala BRI Unit Babat Kecamatan Penukal Kabupaten PALI, KMS Fahrullah (37), yang  tewas di tempat akibat menjadi korban tabrak lari, Rabu (8/5/2019).

Pria yang merupakan warga Jalan Paka Rohim No.304 RT 018/07 Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil Palembang itu, pergi selamanya meninggalkan satu istri dan tiga orang anak.

Kecelakaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa itu terjadi pada Rabu (8/5/2019), di Simpang Empat Betung, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Hari itu, ia menghembuskan nafas terakhir usai ditabrak sebuah dump truk, sekitar pukul 06.00 WIB.

Menurut informasi yang dikumpulkan media ini, pagi itu, Fahrulla hendak menuju Kota Prabumulih untuk menghadiri rapat dengan menggunakan sepeda motor jenis Kawasaki KLX.

Akibatnya, selang beberapa menit usai kecelakaan, lelaki malang itu tergeletak tak sadarkan diri, lalu meninggal di tempat dengan kondisi terlentang dan darah keluar dari mulut dan hidungnya.

"Awalnya korban yang mengendarai sepeda motor trail melaju dari arah Desa Purun menuju Desa Betung sedang mobil truk berlawanan arah. Lalu keduanya bertemu di persimpangan 4 dan langsung bertabrakan," ungkap seorang saksi mata.

Sementara itu, anggota unit Lantas Polsek Talang Ubi, Bripka Ikrom yang melakukan olah TKP menyebutkan, bahwa sepeda motor yang dikendarai korban bertabrakan dengan sebuah mobil truck dump. Identitas pengemudinya pun belum diketahui, karena pelaku melarikan diri.

"Diduga saat korban dari arah Babat menuju arah Pengabuan melintas di TKP yang merupakan persimpangan. Namun dari arah Betung datang sebuah mobil truk dump. Karena tidak bisa dielakkan, tabrakan pun terjadi. Korban mengalami luka parah di bagian kepala," tuturnya.

Beberapa saat usai kejadian, beberapa warga pun berusaha menolong korban, lalu dibawa ke RSUD Talang Ubi, namun nyawanya tak terselamatkan.

Fahrullah diketahui baru satu tahun bertugas di Kabupaten PALI dan menjabat sebagai kepala BRI Unit Babat. Saat kejadian, sedianya ia akan pergi ke Kota Prabumulih untuk mengikuti sebuah rapat. Dengan mengendarai sepeda motor seorang diri, ia pun meluncur melalui Desa Purun – Pengabuan.

"Kita semua berdoa semoga pihak kepolisian bisa segera mengungkap kasus ini dan berhasil menangkap pelakunya," cetus seorang rekan korban pada awak media, di RSUD Talang Ubi.

Setelah dilakukan pemeriksaan di RSUD Talang Ubi, kini jasad korban telah dibawa ke rumah duka di Kota Palembang. Menurut keluarga korban, jenazah KMS Fahrullah di makamkan di tempat pemakaman umum (TPU) puncak Sekuning, Rabu (8/5/2019). (LN 02)

Posting Komentar