Korban tampak menunjukkan lemari yang telah diacak-acak oleh pelaku saat menjalankan aksinya

Prabumulih, Laparta News - Peningkatan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Prabumulih saat lebaran tampaknya tidak menyurutkan nyali para pelaku pencurian untuk melancarkan aksinya. Seperti aksi pencurian yang terjadi di toko alat olahraga dan musik Monica, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur.

Toko yang ditinggal kosong oleh pemiliknya ini disatroni pelaku pencurian. Peristiwa ini baru diketahui oleh pemilik toko yakni Sardjit Singh pada Kamis (6/6/2019) sekitar pukul 17.15 WIB usai berkunjung dari Palembang.

Dalam aksinya pelaku berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp 3 juta beserta satu unit Receiver dan satu unit TV LED berukuran 14 Inchi Merk Toshiba. Tak hanya itu, CCTV yang berada di dalam ruko  tersebut juga dirusak pelaku.

Menurut korban, ia bersama keluarganya meninggalkan toko tersebut dalam keadaan kosong untuk pergi mudik ke Palembang, sejak Selasa pagi (4/6/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Korban pun tak menyangka tokonya itu akan disatroni oleh maling. Sebab, semua pintu dan jendela ruko sebelum ditinggalkan dalam keadaan terkunci. Sardjit pun menduga pelaku masuk dari ventilasi kamar mandi yang berada lantai dua tokonya yang terlihat oleh korban sudah dalam kondisi rusak.

Sedangkan, pelaku keluar dari arah pintu belakang lantai dua ruko tersebut yang juga diketahui dalam kondisi sudah terbuka.

“Karena kami sekeluarga pergi ke Palembang sebelum lebaran tadi, toko kami kosong tidak ada yang nunggu," ujar korban saat dibincangi di lokasi kejadian, Kamis malam (6/6/2019).

Lebih lanjut korban menjelaskan,  pelaku juga mengacak-acak meja kasir serta lemari yang berada di lantai dua toko untuk mencari barang berharga.

"Kalau untuk kerugian keseluruhan belum kami rincikan, tapi yang jelas hilang uang tunai yang ada di laci kasir sebesar Rp 3 Juta rupiah, TV Monitor, Receiver CCTV sudah tidak ada lagi dan CCTV juga dirusak pelaku," bebernya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Alhadiansyah, S.H didampingi Kanit Reskrim, Ipda Hendra Jaya membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut Kanit, pihak korban rencana baru akan membuat laporan besok, Jumat (7/6/2019).

Meski demikian, sambung Kanit Reskrim, pihaknya sudah melakukan olah TKP untuk segera mengungkap kasus pencurian tersebut.

"Saat mendapat informasi adanya kejadian itu, saya bersama anggota langsung ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Korban rencana membuat laporannya besok tapi mudah-mudahan kasus ini segera dapat kita ungkap," tukasnya. (LN 01)

Posting Komentar