Panitia tampak melakukan pemotongan sapi yang dagingnya akan dibagikan kepada sejumlah wartawan yang tergabung dalam Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Bangka Belitung

Pangkalpinang, Laparta News - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah untuk saling berbagi kasih dan peduli. Apalagi menjelang akhir mendekati hari raya Idul Fitri, saat yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam merayakan kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa.

Dimoment berbagi kasih dan peduli kepada sesama ini, Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Bangka Belitung (Babel) walaupun terbilang  baru seumur jagung namun organisasi ini menunjukkan rasa empatinya kepada sesama Pewarta yang ada di Bangka Belitung, khususnya sesama Pewarta HPI.

"Kami sangat bersyukur dibulan suci ramadhan 1440 H ini bisa berbagi bersama pewarta di Bangka Belitung khususnya HPI (Himpunan Pewarta Indonesia). Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi dan menjaga kekompakan dalam berorganisasi,” ujar Andre Asmara selaku Koordinasi Panitia saat di sela kegiatan pemotongan sapi di Kebun Sorghum yang bertempat dilahan ex tambang Islamic Center Parit Enam, Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang, Minggu (2/6/2019).

Dijelaskannya, kegiatan bagi-bagi daging sapi untuk lebaran kepada sahabat Pewarta HPI Babel dan mitranya, selain untuk menanamkan rasa kebersamaan dan kepedulian sesama Pewarta, namun dibulan suci ramadhan ini HPI ingin  mengajak kepada pewarta untuk semangat saling berbagi dan peduli.

Dan bagi-bagi daging ini tidak hanya kepada keanggotaan HPI saja,  tetapi diluar organisasi HPI juga ada sebagian dibagikan.

"Kami mohon maaf ditahun ini tidak semua pewarta yang dapat kami berikan, dan juga jangan dilihat dari nilainya tapi kebersamaannya sesama jurnalis. Semoga kedepannya HPI Babel bisa berbagi kepada semua pewarta yang ada di Bangka Belitung, dan kami berharap dengan adanya kegiatan ini kebersamaan kita dalam profesi jurnalis lebih meningkat dan terus terjaga kekompakannya," jar Andre lagi, yang juga Wakil Ketua Bidang Televisi HPI Babel.

Hal senada Rikky Fermana, selaku ketua HPI Babel menyampaikan,  tahun ini HPI Babel hanya  potong 1 ekor sapi seberat (135 kg ), dan berbagi ayam potong/kampung yang sebelumnya sudah dilakukan penggemukan di kebun sorghum yang berlokasi di lahan eks tambang Islamic Center Parit Enam.

”Alhamdulilah dibulan ramadhan tahun ini HPI babel bisa berbagi dengan sahabat-sahabat pewarta, walaupun hanya dengan 1 ekor sapi dan ayam potong. Kiranya bisa sedikit membantu untuk berlebaran,” kata Rikky.

Kegiatan pemotongan sapi dimulai pukul 08:30 wib dihadiri sejumlah pengurus HPI  Babel dan dibantu Resimen XXIX Yudha Putra PPM (Pemuda Panca Marga) Bangka Belitung. (Tim/red)

Posting Komentar