Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM

Prabumulih, Laparta News - Setelah resmi melantik Elman ST MM sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM meminta agar Sekda bisa menjalankan tugas sesuai dengan fungsi dan jabatannya. Hal utama yang ditekankan oleh Ridho adalah agar Sekda bisa bertindak tegas terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) nakal khususnya bagi ASN yang tidak disiplin dalam menjalankan tugasnya.

Ia menegaskan, selama menjabat sebagai Walikota Prabumulih belum ada Sekda yang berani menindak tegas ASN nakal. Untuk itu ia berharap agar Sekda yang baru dilantik bisa memberikan perubahan yang lebih maksimal dalam menerapkan aturan kedisiplinan.

"Silahkan dikroscek daftar absensi pegawai. Tindak tegas ASN yang malas. Bila perlu berikan sanksi pemecatan jika itu sudah dianggap tidak wajar," ujar Ridho usai memimpin apel bulanan dan pelantikan Sekda Kota Prabumulih, Senin (10/6) di halaman Pemkot Prabumulih.

Orang nomor satu di Kota Nanas ini menilai banyak ASN yang mangkir dari kedinasan tanpa alasan yang jelas. Menurutnya, ASN adalah pelayan masyarakat yang diberikan tugas oleh negara untuk melayani masyarakat.

"Banyak yang hanya datang untuk mengisi absen saja. Setelah itu menghilang entah kemana. Apalagi ASN yang tidak masuk sama sekali, tidak hanya berhari-hari bahkan berbulan-bulan lamanya. Padahal mereka itu digaji oleh negara. Jangan makan gaji buta saja," tegasnya.

Sekda harus bisa mengayomi ASN, mengingat jabatan Sekda merupakan jabatan tertinggi dalam kepegawaian. Begitu juga Sekda harus bisa meneruskan program kerja yang dikomandoi oleh Walikota dan Wakil Walikota.

"Jangan menunggu perintah, segala sesuatu harus dituntun untuk melaksanakannya. Selama kenal dengan beliau saya sudah paham dan tahu betul kinerjanya. Orangnya loyal dan ulet dalam bekerja, dan tak kalah pentingnya beliau adalah asli warga Prabumulih yang tentunya lebih paham akan kondisi Kota Prabumulih," pungkasnya. (LN 01)

Posting Komentar