Subscribe Us

Akibat Arus Pendek Listrik, Rumah Khoiri Ludes Terbakar

Muara Enim, Laparta News - Sebuah rumah panggung di wilayah Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim ludes diamuk si jago merah. Rumah milik Khoiri, warga Dusun 1 Desa Tapus, ini terbakar pada Senin dini hari (8/7/2019) sekitar pukul 03.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Pihak kepolisian setempat pun telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian. Namun, kerugian material korban ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran itu terjadi diduga akibat arus pendek. Kejadian kebakaran itu awal mulanya diketahui warga saat melihat cahaya api disertai asap tebal dari arah atap rumah miliknya Khoiri.

Sehingga warga pun cepat langsung memanggil warga sekitar lainnya, sembari mendekati sumber cahaya tersebut. Saat di lokasi rumah korban, nampak korban Khoiri bersama warga lainnya pun berjibaku memadamkan api yang terus membesar, lalu warga lainnya pun langsung meminta bantuan dengan menghubungi pihak kepolisian setempat dan petugas pemadam kebakaran di Kecamatan Gelumbang.

Api dapat dijinakkan setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran.

"Tadi pak kejadiannyo sekitar jam 03.00 WIB dini hari tadi. Pemilik rumah namonyo pak Khoiri," sebut Muhidin, salah seorang warga setempat ketika dihubungi, Senin siang (8/7/2019).

Sementara itu, Kapolsek Lembak Iptu Desi Azhari SH kepada wartawan mengatakan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan diduga penyebab kebakaran terjadi diduga akibat korsleting aliran listrik. (Red/tim)

Posting Komentar

0 Komentar