Ratusan warga tampak antri untuk belanja paket sembako murah di Taman Tugu Kecil

Prabumulih, Laparta News - Dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74, Pemerintah Kota Prabumulih menggelar bazar murah. Bertempat di Taman Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur, giat bazar murah pun disambut meriah oleh warga yang ingin mendapatkan paket sembako murah yang telah disubsidi pemerintah.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH mengaku giat bazar murah sengaja digelar untuk membantu masyarakat menengah ke bawah. Melalui program tersebut ia berharap agar moment itu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan paket sembako murah.

"Kita sudah berikan subsidi untuk harga paket sembako. Jadi bagi masyarakat yang ingin belanja sembako murah silahkan datang," ujar Fikri, Selasa (06/08/2019).

Hanya saja sambung Fikri, momen bazar murah ini jangan dijadikan kesempatan bagi warga untuk menimbun paket sembako dengan membeli dalam jumlah besar. Mengingat paket sembako murah yang disiapkan jumlahnya terbatas.

"Kasihan masyarakat lain yang tidak kebagian. Untuk itu petugasnya harus jeli, jangan sampai satu orang belanjanya hingga berkali-kali," katanya seraya berharap giat bazar murah yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) tidak hanya dilakukan di satu titik, namun tersebar di setiap kecamatan.

Sementara itu, Kepala Disperindag Pribadi Rosa Suroso melalui Kabid Perdagangan Hj Eviana SST menjelaskan, adapun jenis paket sembako yang disiapkan diantaranya beras ukuran 5 kilogram senilai Rp 48 ribu, minyak sayur 1 kilogram Rp10 ribu, gula pasir 1 kilogram Rp10 ribu dan mie instan Rp1500 per bungkus.

"Harganya sudah disubsidi langsung dan lebih murah dari harga pasaran," jelasnya.

Lebih lanjut Eviana menuturkan, giat bazar murah digelar selama tiga hari kedepan. Selain menyediakan sembako murah, kegiatan bazar ini pun juga diramaikan oleh puluhan pedagang usaha kecil menengah (UKM).

"Selain belanja sembakk murah pengunjung bazar juga bisa berbelanja kebutuhan lainnya. Baik itu makanan, souvenir dan oleh-oleh khas Prabumulih lainnya," tandasnya. (LN 01)



Posting Komentar