Prabumulih, LapartaNews - Warga lingkungan RT 03 RW 05 Jalan Puskesmas Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih mendadak gempar. Pasalnya api tiba-tiba berkobar di depan rumah salah seorang warga yakni Cici Taprizi, pada Rabu malam (22/8/2019) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kemunculan api yang mendadak itu membuat warga sekitar panik dan resah. Pasalnya api berasal dari saluran pipa gas rumah tangga yang berada di pinggir jalan tepatnya di depan halaman rumah Taprizi.

Sejumlah warga pun berupaya untuk memadamkan api dengan menyiramkan air. Namun, api tidak kunjung padam bahkan api pun makin membesar.

Api pun baru bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran dari Pemkot Prabumulih meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Informasinya api berasal dari orang yang membakar sampah mas, jelasnya belum tau juga siapa yang membakarnya," kata Hendri (38) warga setempat kepada wartawan, Kamis malam (22/8/2019).

Api dari pembakaran sampah tersebut kemudian merambat ke pipa selang aliran gas rumah warga milik Cici Taprizi di lokasi TKP di Lingkungan RT 03 RW 05, Sukajadi tersebut.

Sementara itu, salah seorang petugas Pemadam Kebakaran saat dihubungi Portal ini mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran karena ada warga yang membakar sampah.

"Dugaan sementara kebakaran dari sampah. Tapi api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dari Pemkot dan dibantu petugas pemadam dari Pertamina," katanya. (LN 01)

Posting Komentar