Anggota Polres Prabumulih saat melakukan identifikasi terhadap jasad Mr X yang ditemukan tewas di Jalan Veteran, Kelurahan Pasar 1, Kecamatan Prabumulih Barat

Prabumulih, LapartaNews - Warga Jalan Veteran, RT 05 RW 01, Kelurahan Pasar 1, Kecamatan Prabumulih Barat digemparkan oleh penemuan sesosok mayat pada Jumat sore (30/08/2019) sekitar pukul 16.30 wib.

Mayat berjenis kelamin laki-laki yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan tergeletak sudah tidak bernyawa di atas kursi sofa bekas di depan sebuah ruko kosong.

Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui pasti penyebab tewasnya Mr X. Namun kuat dugaan korban meninggal lantaran sakit.

Polisi yang mendapat laporan adanya penemuan mayat itu langsung terjun ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi jenazah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih.

Ketua RT 05, Aman Suryaman saat dibincangi dilokasi kejadian mengatakan, korban merupakan seorang pengemis yang biasa meminta-minta di wilayah pasar. Korban pun terlihat sudah satu minggu lebih tinggal dan istirahat di depan ruko kosong tempat ia ditemukan tewas.

"Dio biaso mintak-mintak di pasar. Kalo istirahat galak di depan ruko itu. Kito dak tau identitasnyo. Ado yang ngomong kalau dio berasal dari Lampung, tepatnyo dimano dak tau," ujar Aman.

Lebih lanjut Aman mengaku tidak mengetahui secara pasti siapa orang yang pertamakali menemukan korban tewas di lokasi tersebut. Hanya saja warga sekitar merasa curiga lantaran korban tidak bangun-bangun dari kursi sofa bekas yang dijadikannya sebagai temoat tidur.

"Biasonyo pagi dio la bejalan ke pasar. Warga befikir dio masih tiduk, saat dipanggil idak nyahut lagi. Dak taunyo dio sudah dak benyawo lagi," katanya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK melalui Kasatreskrim AKP Abdul Rahman SH saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat yang diperkirakan berusia diatas 60 tahun itu. Guna kepentingan peyelidikan jasad korban kemudian di evakuasi ke rumah sakit untuk divisum.

"Kita masih mencaritahu identitasnya. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga korban meninggal karena sakit. Bagi yang kenal dengan korban agar segera menghubungi Polres Prabumulih," pungkasnya. (LN01)


Posting Komentar