Prabumulih, LapartaNews - Lahan seluas 40 x 26 meter persegi milik Agus Sutarman dihibahkan kepada pengurus Yayasan Islam Istiqomah Sumaja Makmur.

Lahan yang berada di Jalan Hasan Tirok, RT 05 RW 05, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur ini ia hibahkan untuk pembangunan mushola dan rumah tahfidz.

Pembangunan Mushola yang diberi nama Al-Hasan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Lurah Gunung Ibul Barat, Joko Arif Trianto, pada Minggu (08/09/2019). Turut hadir dalam peletakan batu pertama itu pengurus Yayasan Islam Istiqomah Sumaja Makmur, tokoh masyarakat dan sejumlah warga di RT 05 RW 05.

Agus sutarman mengatakan, ia sengaja menghibahkan lahan tersebut tidak lain adalah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Kota Prabumulih yang ingin menimba ilmu agama dan belajar Al-quran. Khususnya bagi anak-anak dan remaja yang ingin menjadi hafidz atau penghafal Al-quran.

"Alhamdulillah dengan niat yang tulus dan ikhlas lahan ini bisa digunakan untuk pembangunan mushola dan rumah tahfidz. Mudah-mudahan proses pembangunanya bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.

Sementara itu pengurus yayasan, Jokowi mengaku sangat berterimakasi dengan telah dihibahkannya lahan oleh ahli watis untuk kepentingan pembangunan mushala dan rumah tafidz yang dipercayakan kepada pengurus Yayasan Islam Istiqomah.

Ia menilai, pembangunan rumah ibafah dan rumah tahfidz Al-quran memang merupakan kebutuhan bagi masyarakat. Mengingat jumlah jamaah yang belajar tahfidz Al-quran kian hari terus bertambah.

"Untuk itu dengan adanya mushala dan rumah tahfidz ini nantinya bisa dijadikan sebagai wadah bagi para jamaah untuk mrndalami ilmu agama. Khususnya dalam menghafal Al-quran," jelasnya.

Untuk pembangunannya sendiri sambung Jokowi, pihaknya akan menggunakan dana yayasan. Hanya saja dana yang dimiliki belum mampu untuk membangun secara keseluruhan.

"Tentunya kita butuh uluran tangan dari dermawan dan masyarakat sebagai tabungan di akhirat nanti. Begitu juga kita harapkan suport dari pemerintah untuk mewujudkan pembangunan ini. Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bisa melalui bisa melalui nomor rekening bank Sumsel Babel 15108000510 atas nama Sofiantoro," imbuhnya.

Ungkapan rasa syukur juga disampaikan Lurah Gunung Ibul Barat, Joko Arif Trianto. Menurutnya melalui pembangunan rumah tahfidz ini setidaknya warga yang telah menghibahkan dan pengurus yayasan telah mendukung program Pemerintah Kota Prabumulih dalam baca tulis Al-quran  yang dimuai dari tingkat pelajar Sekolah Dasar.

"Kami yakin rumah tahfiz Al-quran ini  bisa mewujudkan generasi muda yang bebas narkoba dan kenakalan remaja pada umumnya. Kita juga harus merawat, memelihara serta menjalankan operasionalnya," katanya.

Arif juga mengucapkan terima kasih kepada  keluarga Agus Sutarman dan pihak yayasan yang memanfaatkan lahan kosong itu lebih berguna sebagai amal jariyah.

"Semoga ada pihak-pihak lain dan para donatur lain yang ingin berinfak dalam pembangunan musholla dan rumah tafiz ini. Kami sangat mendukung, asal pembangunan dan pendirian ini sesuai prosedur dengan apa yang telah menjadi ketentuan di wilayah Prabumulih. (LN 01)

Posting Komentar