Komunitas HSFCI turun ke jalan untuk membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan

Prabumulih, LapartaNews - Kabut asap yang mulai menyelimuti wilayah Kota Prabumulih membuat kesehatan warga mulai terancam. Hal inilah yang membuat sejumlah pemuda yang tergabung dalam komunitas motor Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) untuk beraksi turun ke jalanan.

Komunitas motor ini menunjukkan kepeduliannya dengan membagi-bagikan masker di jalanan. Hal ini mereka lakukan di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di Simpang Tugu Kuda, pada Senin sore (23/09/2019) sekira pukul 16.00 WIB.

Sejumlah pengguna jalan khususnya pengendara bermotor roda dua yang melintas di kawasan tersebut dengan senang hati menerima pemberian masker yanh dibagikan secara gratis.

Heru, pengurus HSFCI Kota Prabumulih mengaku, kegiatan bagi-bagi masker yang dilakukan oleh komunitasnya adalah bentuk keprihatinan mereka terhadap udara Kota Prabumulih yang belakangan mulai tercemar oleh kabut asap.

Dengan mengumpulkan sumbangan dana dari anggotanya, mereka membeli ratusan masker untuk dibagikan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap warga sekitar dan kami berupaya untuk membantu mereka dengan bagi-bagi masker ini," ujar Heru disela-sela kegiatan pembagian masker.

Heru menambahkan, dengan masker tersebut, diharapkan risiko kesehatan yang disebabkan karena menghirup asap dapat diminimalisir. Ia juga mengatakan bahwa ini adalah salah satu bukti kegiatan positif yang dilakukan klub motor.

"Mudah-mudahan dengan masker ini bisa membantu masyarakat. Kami berharap ada kepedulian yang sama dari komunitas lainnya maupun dinas terkait untuk menghadapi masalah kabut asap sebelum terlambat," imbuhnya.

Sementara itu, Septa warga Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur menyambut baik kegiatan positif yang dilakukan oleh komunitas motor HSFCI.

"Kebetulan memang lagi nyari masker, karena kabut asap mulai terasa pada sore hari. Ternyata ada komunitas ini yang membagikan masker secara gratis. Terimakasih kepada mereka yang telah peduli atas bencana kabut asap yang mulai melanda Prabumulih," tandasnya. (LN 01)



Posting Komentar