Prabumulih, LapartaNews - Terpilih sebagai juara 1 dalam lomba budidaya olahan ikan, Tim Penggerak PKK Kelurahan Gunung Ibul Barat akhirnya dipercaya untuk maju mewakili Kota Prabumulih di tingkat Provinsi.

Lomba yang digelar dalam kegiatan BBGRM (Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat) dan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47 tingkat Kota Prabumulih ini dilaksanakan di lapangan Desa Pangkul, Kecamatan Cambai, Senin (09/09/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Ketua TP PKK Kota Prabumulih Hj Suryanti Ngesti Ridho, pengurus TP PKK se Kota Prabumulih serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta lurah dan camat.

Dalam sambutannya, Hj Suryanti Ngesti Ridho mengatakan berbagai prestasi telah di raih oleh TP PKK Kota Prabumulih di tingkat Provinsi. Bahkan, TP PKK Prabumulih sendiri dijadikan sebagai contoh bagi kabupaten kota lainnya dalam menjalankan program kerja PKK.

"Selama tiga tahun berturut-turut PKK Prabumulih berhasil menjadi juara dan mengharumkan nama Sumsel di tingkat nasional. PKK Prabumulih menjadi juara pada lomba HATInya (Halaman Asri Tertib dan Indah) PKK, juara satu lomba pemanfaatan tanaman Toga (Tanaman Obat Keluarga)," jelasnya.

Ia berharap, melalui program kerja PKK yang telah dibina hingga ke tingkat kelurahan bisa terus dikembangkan dengan baik. Sehingga program kerja tersebut dapat dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat.

"Untuk itu kita berharap agar TP PKK di tingkat kelurahan dapat bersinergi satu sama lain. Ciptakan ide dan kreasi yang bermanfaat. Karena TP PKK merupakan ujung tombak pemerintahan dalam memberdayakan masyarakat dari tingkat paling bawah," ungkapnya seraya mengucapkan selamat kepada TP PKK Kelurahan Gunung Ibul Barat yang telah berhasil meraih juara satu untuk mewakili TP PKK Kota Prabumulih di tingkat Provinsi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kelurahan Gunung Ibul Barat, Hana Monica mengaku siap untuk mewakili Kota Prabumulih untuk mengikuti giat lomba PKK di tingkat Provinsi pada November 2019 mendatang.

Berbagai persiapan dan pengembangan inovasi program PKK terus dilakukan oleh TP PKK Kelurahan Gunung Ibul Barat. Salah satunya inovasi dalam mengolah makanan sehat yang berbahan dasar ikan yang telah dimenangkan dalam kategori kudapan sehat dan menu balita.

"Alhamdulillah dari tiga makanan sehat yang kita buat ada dua jenis makanan terpilih sebagai juara satu. Yakni menu kudapan jenis Browbila Pandan yakni kue brownis ubi nila pandan dan perkedel Kentala. Kedua jenis makanan ini berbahan dasar ikan nila," terang istri dari Lurah Gunung Ibul Barat Joko Arif Trianto.

Untuk menu ketiga, sambung Hana Monica menyebutnya dengan aksen unik kebarat-baratan yaitu "Pesmolbila Comblezi" ternyata kalau di uraikan menjadi Pesmol ubi nila combinasi lezat bergizi.

"Kami bersama TP PKK Kelurahan Gunung Ibul Barat akan terus berusaha semaksimal mungkin dengan mencari ide dan inovasi terbaru agar bisa menjadi juara di tingkat provinsi nanti. Semoga harapan ini dapat terwujud dengan semangat dan kerja keras seluruh tim," pungkas wanita dengan dua anak itu. (LN 01)

Posting Komentar