Dua unit sepeda motor milik korban dan milik para pelaku begal yang ditemukan petugas dalam kebun karet milik warga saat diserahkan ke Polsek Cambai

Prabumulih, LapartaNews – Delianti (30) warga Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai nyaris kehilangan sepeda motor kesayangannya jenis Honda Beat warna biru setelah menjadi korban dari aksi pembegalan.

Peristiwa itu dialami korban pada Selasa (8/102019) sekira pukul 13.00 WIB di jalan PGN Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai.

Kejadian percobaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan tersebut dialami korban saat ia tengah melintas di tempat kejadian perkara (TKP). Tanpa ia sadari sebuah sepeda motor jenis Honda Supra Fit yang ditunggangi oleh tiga orang laki-laki tampak membututi korban dari belakang.

Tiba-tiba, korban langsung dicegat oleh ketiga pelaku. Salah satu pelaku mengeluarkan senjata api rakitan dan menodongkannya ke arah wajah korban sembari memerintahkan agar korban tidak melawan dan menyerahkan sepeda motor miliknya.

Merasa nyawanya terancam korban pun dengan terpaksa menyerahkan sepeda motornya kepada pelaku. Tanpa pikir panjang lagi ketiga pelaku langsung kabur membawa sepeda motor milik korban.

Korban kemudian menghubungi pihak keluarganya yang selanjutnya langsung menghubungi Kapolsek Cambai, kemudian Kapolsek Cambai Iptu Faizal Kami, S.H bersama Tim Opsnal Polsek Cambai bergabung dengan timsus Tantura Polres Prabumulih dengan dibantu masyarakat sekitar langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pengejaran.

Setelah berpencar melakukan pengejaran akhirnya petugas berhasil menemukan dua unit sepeda motor yang ditinggal oleh pelaku di dalam kebun warga. Di lokasi tersebut juga ditemukan jaket serta topi yang diduga adalah milik para pelaku.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Cambai Iptu Faizal Kamil, S.H didampingi Kanit Turjawali Ipda Rikiyanto Admaja, S.H saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Setelah diperlihatkan kepada korban akhirnya korban membenarkan jika sepeda motor yang ditemukan adalah miliknya.

” Saat ini Tim Opsnal Polsek Cambai sedang melakukan penyelidikan terhadap ketiga orang pelaku, serta melakukan pengecekan terhadap registrasi kendaraan pelaku yang ditinggalkan di TKP, semoga dalam waktu dekat dapat terungkap ” ujar Kapolsek Cambai. (LN 01)

Posting Komentar