Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM saat meninjau langsung lokasi stadion yang saat ini masih terus dikebut proses pengerjaannya

Prabumulih, Laparta - Mendekati pembukaan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi ke 12 tahun 2019 di Kota Prabumulih yang jatuh oada 16 November 2019 nanti, sejumlah pengerjaan fasilitas olahraga untuk pertandingan pun terus dikebut. Salah satunya yakni Stadion Prabumulih yang hingga saat ini masih dalam proses pengerjaan.

Sejumlah pekerja tampak sibuk melakukan pengerjaan renovasi stadion yang dipastikan akan menjadi lokasi pembukaan Porprov. Seperti lintasan pacu, tribun penonton, lapangan stadion, lapangan parkir dan fasilitas pendukung lainnya.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM belakangan ini mulai rutin melakukan sidak ke lokasi proyek. Orang nomor satu di Kota Prabumulih ini khawatir proyek renovasi stadion tidak selesai tepat pada waktunya.

Untuk itu, dirinya selalu menyempatkan diri guna meninjau langsung perkembangan progres renovasi stadion yang menjadi kebanggaan Pemerintah Kota Prabumulih.

Melalui bantuan dana CSR dari PT Bukit Asam Tbk senilai kurang lebih Rp8,5 Miliar itu, Ridho berharap agar pihak ketiga benar-benar serius dalam menjalankan proyek tersebut. Mengingat waktu perhelatan Porprov sudah mulai dekat.

"Pembukaan Porprov tinggal beberapa hari lagi. Makanya pengerjaan renovasi stadion ini harus segera dirampungkan. Kita minta 10 hari kedepan sudah rampung. Selesai tidak selesainya pengerjaan proyek ini yang jelas pembukaan akan tetap dilakukan di stadion ini," ujar Ridho disela-sela kunjungannya ke Stadion Prabumulih pada Minggu sore (03/11/2019).

Ridho yang saat itu didampingi oleh Ketua KONI Prabumulih M Daud Rotasi dan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Joko Firdaus menjelaskan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak untuk mengawasi dan menekan kontraktor dalam mempercepat proyek stadion. Sebab dana yang digunakan merupakan bantuan yang kewenangannya diawasi penuh oleh pihak PTBA.

"Memang dana Rp8,5 Miliar itu belum mampu untuk memenuhi seluruh kebutuhan fasilitas di stadion ini. Yang jelas sampai batas mana dana itu dapat digunakan untuk renovasi stadion ini maka itulah hasil yang kita terima. Siapa tahu setelah pembukaan Porprov nanti bakal ada tambahan bantuan dana dari Gubernur Sumsel untuk melengkapi kekurangan stadion ini," bebernya. (LN 01)

Posting Komentar