Sekda Kota Prabumulih bersama Ketua KONI Prabumulih saat menyerahkan medali kapada atket cabor tinju di Taman Kota Prabujaya

Prabumulih, LapartaNews - Kerja keras dan semangat bertanding yang dilakukan oleh sejumlah atlet cabang olahraga tinju di atas ring akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan.

Kota Prabumulih dinobatkan sebagai juara umum dalam cabor tinju di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Sumatera Selatan yang digelar di Taman Prabu Jaya Sabtu 23 November 2019. Dalam laga itu atlet tinju Kota Prabumulih berhasil memboyong tiga medali emas, dua perak dan empat perunggu.

Medali emas diraih oleh atlet tinju putri bernama Riska Rahayu, medali perak Mifta Nevi Rahayu, medali perunggu Arista Marta Dewi dan Suci Tri Ramadhan.

Sedangkan atlet tinju putra yakni, medali emas diraih oleh Hendra Setyo Nugroho dan Hendro Prayoga, medali perak diraih oleh Susanto dan medali perunggu diraih oleh Kurniado dan Firmansyah.
Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Elman ST MM didampingi Ketua KONI Prabumulih H Daud Rotasi mengaku bangga dengan predikat juara umum dalam cabor tinju yang telah diraih oleh atlet tuan rumah. Melalui prestasi itu ia berharap agar atlet tinju bisa maju dan mengharumkan nama Kota Prabumulih dalam ajang even olahraga selanjutnya nanti.

"Alhamdulillah perolehan hasil medali emas, perak dan perunggu dari beberapa cabor lainnya juga terus bertambah. Selain juara di cabor tinju, Kota Prabumulih juga juara perrama dalam cabor hockey. Tentunya Pemkot Prabumulih mengapresiasi penuh atas prestasi yang telah diraih oleh atlet-atlet kita," ujarnya usai mengalungkan medali kepada para pemenang di cabor tinju.

Lebih lanjut Elman menjelaskan, pelaksanaan Porprov 12 Sumsel 2019 di Kota Prabumulih sejauh ini berlangsung dengan aman dan kondusif. Meski ada beberapa hal yang terjadi saat even bejalan namun tidak begitu berpengaruh.

"Semua ini berkat kerjasama yang baik. Khususnya masyarakat Prabumulih yang telah mensuport serta memeriahkan pelaksaan even ini. Sebagai tuan rumah kami akan terus berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh kontingen," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar