Tessar atlet sepatu roda Kota Prabumulih saat menampilkan aksinya di final event freestyle yang berhasil menumbangkan dua medali emas

Prabumulih, LapartaNews - Meski belum mampu bertengger di posisi puncak pada cabang olahraga sepatu roda yang digelar di atrium Citimall Prabumulih, namun tuan rumah Kota Prabumulih berhasil menyabet dua medali emas.

Dua medali emas ini disumbangkan oleh atlet sepatu roda bernama Tessar di event freestyle. Sementara atlet lainnya belum mampu memberikan persembahan medali di cabor yang digelar di dua lokasi ini yakni Jalan Sindur pada Sabtu (23/11/2019) dan Citimall, Minggu (24/11/2019).

Berdasarkan hasil akhir perlombaan, juara umum di cabor sepatu roda pada Porprov 12 Sumsel 2019 ini diraih oleh kontingen asal Kabupaten Ogan Ilir (OI), Juara ke dua diraih kontingen Palembang dan posisi ke tiga oleh kontingen Ogan Komering Ulu (OKU).

Dalam kesempatan itu, pengalungan medali dilakukan oleh Plt Kepala Dinas Perhubungan Yusuf Arni didampingi oleh Ketua KONI Prabumulih Daud Rotasi dan Ketua Umum Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Sumsel Ir Hj Ernila Rizar MM.

Yusuf Arni mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam pelaksanaan cabor sepatu roda. Meskipun masih terdapat beberapa kekurangan selama perlombaan, namun berkat semangat dan kerja keras panitia event tersebut berjalan dengan lancar.

Yusuf juga mengapresiasi pihak Citimall yang telah mendukung dan mensuport lokasi untuk pelaksanaan cabor sepatu roda di mall tersebut. Bahkan, menurutnya Citimall dianggap layak dijadikan sebagai tempat event olahraga sepatu roda kedepannya.

"Khususnya kepada pengurus Perserosi yang telah bekerja dengan ekstra dalam melancarkan acara perlombaan di cabor ini. Kepada seluruh atlet yang menang kami ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih," ujar pria yang juga menjabat sebagai Asisten II Pemkot Prabumulih itu dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Umum Perserosi Sumsel Ernila Rizar mengaku Prabumulih sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Porprov 12 Sumsel dinilai telah sukses secara keseluruhan. Selain siap dalam venue, pelayanan yang diberikan oleh tuan rumah kepada kontingen atlet, official dan panitia telah maksimal.

"Alhamdulillah perlombaan di cabor sepatu roda ini sudah berjalan dengan sukses. Pelayanan yang diberikan oleh Pemkot Prabumulih khususnya Dishub sebagai penanggungjawab cabor sepatu roda sudah maksimal. Mudah-mudahan cabor sepatu roda di Prabumulih kedepannya bisa lebih berjaya dengan melahirkan atlet-atletnya yang handal," pungkasnya. (LN 01)

Posting Komentar