Walikota Prabumulih saat menyambut kedatangan sejumlah atlit disabilitas saat peresmian Peparpov Sumsel ke II tahun 2019

Prabumulih, LapartaNews - Setelah sukses sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Sumatera Selatan, kini Kota Prabumulih kembali dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sumsel Ke -II tahun 2019.

Sebanyak 451 atlet disabilitas dari 13 kabupaten kota se Sumsel akan tampil dalam perhelatan tersebut. Untuk cabang olahraga (cabor) terdiri dari 7 cabor yang akan dipertandingkan dalam Paralympik nanti diantaranya, tenis meja, atletik, bulu tangkis, renang, catur, goal ball serta volly duduk.



Pekan Paralympic Ke II ini resmi dibuka  oleh Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya didampingi Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM pada Kamis (5/12/19) di Taman Kota Prabujaya. Perlombaan ini akan dilaksanakan selama 5 hari mulai dari 6 sampai 10 Desember 2019.

Pembukaan diawali dengan penampilan marching band lalu diikuti dengan senam massal anak SD yang mengambarkan cabang olahraga yang dipertandingkan di Peparprov.

Dalam sambutannya, Mawardi Yahya meminta kepada seluruh atlet untuk bertanding secara sportif dan lebih mengutamakan rasa persaudaraan sesama atlet. Menurutnya seluruh atlet pada dasarnya ingin menjadi pemenang, namun inti dari perlombaan ini tidak hanya menjadi juara namun juga sebagai ajang untuk berkumpul dan memupuk tali silaturahimi bagi mereka yang menyandang disabilitas.

"Tanamkan rasa percaya diri yang tinggi. Meskipun kita memiliki keterbatasan dan kekurangan. Kami bangga atas semangat yang telah dikobarkan oleh para atlet disabilitas untuk tetap bangkit dan memberikan yang terbaik untuk daerahnya," ujar Mawardi.

Sementara itu, Walikota Prabumulih H Ridho Yahya MM menambahkan, sebagai tuan rumah pihaknya akan menjamin pelayanan yang prima bagi seluruh atlet dan official. Menurutnya, tidak ada perbedaan pelayanan yang diberikan oleh Pemkot Prabumulih dalam pelaksanaan Porprov maupun Peparprov.

"Tidak ada yang dibeda-bedakan, seluruh pelayanan yang kami berikan untuk peserta Peparprov sama dengan apa yang telah kami berikan kepada peserta Porprov sebelumnya. Meskipun saudara-saudara kita ini memiliki keterbatasan namun dimata tuhan kita semua sama dan tak ada bedanya. Selamat bertanding, semoga bisa memberikan hasil yang terbaik dalam pertandingan nanti," ungkap Ridho. (LN 01)



Posting Komentar