Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudharmaya saat mengintrogasi kedua pelaku curanmor usai diringkus Team Gurita Polres Prabumulih

Prabumulih, LapartaNews - Belakangan ini aksi kejahatan di Kota Prabumulih marak terjadi. Kali ini dua kawanan pelaku pencuri sepeda motor (curanmor) berhasil menggasak sebuah sepeda motor milik korban bernama Rangga Swasta.

Peristiwa itu diketahui terjadi pada Senin 19 Desember 2019 sekira pukul 19.00 WIB. Saat itu korban hendak mengambil sepeda motor miliknya yang diparkir di depan kantor MNC Finance, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur.

Tiba-tiba korban terkejut mendapati sepeda motor jenis Yamaha Mio J warna biru putih dengan nomor polisi BG 2286 CN sudah raib. Ia pun panik dan mengecek rekamanan CCTV yang terdapat di kantor MNC Finance.

Dalam rekaman terlihat jika sepeda motor korban telah dicuri oleh seorang pelaku menggunakan kunci leter T. Mendapati hal itu, korban pun kemudian melapor ke Mapolres Prabumulih.

Bermodalkan rekaman CCTV tersebut, Team Gurita Polres Prabumulih melakukan penyelidikan dan berhasi mengantongi identitas pelaku. Satu pelaku bernama Putra Wahyu (19), warga Desa Sebau, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim pun berhasil diringkus petugas pada Rabu (11/12/2019), tepatnya pukul 01.30 WIB.

Dari keterangan pelaku diketahui jika aksinya itu ia lakukan bersama rekannya bernama Adep Saputra (24) warga yang sama. Dengan mudah polisi pun kemudian menciduk kedua pelaku.

"Dalam melancarkan aksinya kedua pelaku menggunakan kunci leter T yang sudah dimodif. Kedua pelaku sudah kita tahan berikut barang bukti sepeda motor milik korban guna penyidikan lebih lanjut," ujar Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudharmaya SIK didampingi Kasatreskrim AKP Abdul Rahman SH kepada.

Lebih lanjut Abdul Rahman menjelaskan, pihaknya akan bekerja keras untuk menindak para pelaku kejahatan yang dianggap telah meresahkan masyarakat. Bersama Team Gurita pihaknya terus meningkatkan patroli rutin guna mencegah tindak kejahatan curat, curas dan curanmor.

"Kita akan lebih maksimalkan lagi patroli rutin yang diback up seluruh jajaran polsek. Apalagi jelang pergantian tahun baru nanti, tidak dipungkiri berbagai tindak kejahatan dapat saja terjadi. Untuk itu pengamanan terus kita tingkatkan demi mewujudkan cipta kondisi yang aman di wilayah hukum Polres Prabumulih," pungkasnya. (LN 01)

Posting Komentar