Bambang saat digiring anggota Satreskrim Polsek Prabumulih Timur usai menjalani pengobatan di RSUD Kota Prabumulih setelah babak belur dihajar massa

Prabumulih, LapartaNews - Sejumlah kawanan pencuri spesialis rumah kosong di Kota Prabumulih kembali beraksi. Kali ini rumah Suryana (53) yang merupakan Ketua RW 01 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur menjadi sasarannya.

Aksi kawanan pencuri ini pun dipergoki pemilik rumah setelah kembali dari kebun. Satu dari empat pelaku yakni Bambang Kurniawan (36) warga Lorong Masjid Jami Kelurahan Plaju Ilir Kota Palembang berhasil ditangkap warga.

Pelaku pun tak pelak jadi bulan-bulanan warga yang kesal dengan ulahnya. Sedangkan tiga rekannya berhasil kabur dari kejaran warga. Beruntung anggota Polsek Prabumulih Timur segera tiba di lokasi kejadian dan mengamankan pelaku.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian yang dilakukan oleh Bambang dan tiga orang rekannya itu terjadi pada Rabu siang (25/12/2019) sekira pukul 12.00 WIB. Saat itu rumah korban dalam keadaan kosong lantaran ditinggal pergi ke kebun bersama suaminya.

Melihat situasi aman, Bambang dan satu orang rekannya langsung merangsek masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela samping rumah. Sedangkan dua orang pelaku lainnya tampak berjaga-jaga di depan rumah korban.

Saat sedang asik mengobrak-akbrik isi rumah untuk mencari barang berharga tiba-tiba pemilik rumah datang. Sadar aksinya dipergoki pemilik rumah para pelaku pun langsung kabur.

Tiga rekan pelaku lainnya berhasil kabur dengan membawa sejumlah barang milik korban berupa satu unit Laptop dan satu unit handphone. Namun apes bagi Bambang, ia berhasil ditangkap saat bersembunyi di kebun melon milik dekat rumah korban dan harus babak belur dihajar massa.

"Awalnya kami curiga melihat ada dua orang pria sedang berada di depan rumah pakai sepeda motor. Saat didekati mereka langsung kabur dan disusul dua orang rekannya yang sudah berada di dalam rumah," ujar Suryana.

Sementara itu, Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Alhadi Adjansyah SH melalui Kanit Reskrim Ipda Hendra Jaya membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, pihaknya masih menangani kasus ini.

"Kasus pencurian ini masih kami tangani, satu orang pelaku sudah kami amankan di Polsek Prabumulih Timur dan tiga orang rekan pelaku lainnya sementara masih kami kejar," tandasnya. (Red)

Posting Komentar