Dua pelaku pencurian sepeda motor terekam CCTV

Prabumulih, LapartaNews - Sepertinya lokasi parkiran menjadi target empuk bagi pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) untuk melancarkan aksinya. Kali ini, dua orang pemuda terekam CCTV saat menggasak sebuah sepeda motor di parkiran kantor SMS Finance, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur.

Dalam rekaman itu tampak dua pelaku dengan mudah merusak kontak sepeda motor jenis Honda Beat warna putih Iskandar Budi yang tengah terparkir. Tidak butuh waktu lama keduanya langsung membawa kabur sepeda motor milik korban.

Informasi yang dihimpun aksi pencurian itu terjadi pada Sabtu (29/12/2019) sekira pukul 12.14 WIB. Saat itu korban diketahui baru saja usai memarkirkan sepeda motornya di depan depan kantor PT SMS Finance.

Tidak lama kemudian kedua pelaku datang dengan berboncengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Matic Scoopy. Layaknya seperti konsumen lainnya, kedua pelaku kemudian memarkirkan sepeda motornya tepat di samping sepeda motor korban.

Kemudian pelaku yang dibonceng turun dan langsung berpindah ke sepeda motor korban. Terlihat dalam rekaman pelaku tersebut mengeluarkan sesuatu yang diduga adalah kunci T dan merusak kunci kontak sepeda motor tersebut.

Usai melancrarkan aksinya, kedua pelaku langsung kabur membawa sepeda motor hasil curian. Sayangnya aksi kedua pelaku yang sempat terekam CCTV tidak disadari oleh korban dan pegawai kantor SMS Finance.

"Baru sadar saat mau pulang, ternyata motor saya sudah tidak ada lagi. Setelah di cek di rekaman CCTV ternyata motor saya sudah dicuri. Sayangnya wajah kedua pelaku tidak begitu jelas karena mereka menggunakan helem," ujar korban. (red)

Posting Komentar