Sejumlah pekerja bangunan tampak melakukan pengerjaan ruangan poliklinik di RSUD Kota Prabumulih

Prabumulih, LapartaNews - Berbagai terobosan untuk meningkatkan pelayanan pasien yang berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih terus dilakukan. Kali ini, pihak RSUD tengah melakuan perluasan dan penambahan ruangan untuk poliklinik.

Sebanyak 6 ruangan yang dibangun 2 diantaranya merupakan tambahan untuk poliklinik. Adapun 2 poliklinik baru yang ditambah yakni poliklinik geriatri dan paru.

Direktur RSUD dr Efrizal saat dikonfirmasi mengatakan, pembangunan perluasan untuk ruang poliklinik sengaja dilakukan mengingat keterbatasan ruangan yang selama ini membuat pelayanan terhadap pasien kurang maksimal. Dengan adanya perluasan dan penambahan ruangan ini diharapkan pelayanan terhadap pasien yang berobat bisa lebih maksimal.

"Sebelumnya ruang poliklinik yang kita miliki sangat terbatas. Bahkan dalam satu ruangan ada dua poliklinik. Sehingga dokter kurang leluasa dalam melayani pasien," ujar Efrizal saat dibincangi belum lama ini.

Lebih lanjut, Efrizal menuturkan pembangunan ruang poliklinik yang menelan dana hingga kurang lebih Rp420 juta ini telah mencapai 90 persen. Menggunakan dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2019 yang dikerjakan oleh pihak ketiga.

"Mungkin tinggal tahap finishing. Nanti setelah selesai akan kita fungsikan secepatnya sehingga pelayanan terhadap pasien bisa dilakukan dengan baik," katanya.

Masih kata Efrizal, sebagai rumah sakit plat merah, pihaknya akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien. Salah satunya dengan melakukan penambahan kelengkapan fasilitas medis.

"Kalau tidak ada halangan tahun depan kita akan mengupayakan untuk perluasan ruang pelayanan IGD, serta penambahan untuk ruang Nicu Picu. Dengan ini perlahan fasilitas di RSUD Prabumulih sudah bisa menyamai rumah sakit beaar lainnya seperti di Palembang," pungkasnya. (LN 01)




Posting Komentar