Tampak petugas Satlantas Polres Prabumulih memasang spanduk himbauan untuk pengguna jalan agar berhati-hati saat berkendara di musim hujan

Prabumulih, LapartaNews - Memasuki musim hujan yang mulai mengguyur sejumlah daerah di Indonesia tak terkecuali Kota Prabumulih membuat jalanan menjadi becek dan licin. Hal ini dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan pengendara khususnya kendaraan roda dua.

Guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas, Polres Prabumulih melalui Satlantas Polres Prabumulih turun ke jalan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan agar lebih berhati-hati.

Sosialisasi himbauan keselamatan berkendara ini dilakukan dengan cara memasang sejumlah spanduk di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadi kecelakaan lalulintas. Pemasangan spanduk yang bertuliskan ajakan untuk berhati-hati saat berkendara di musim hujan ini dilakukan langsung oleh Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Beti Purwanti SH beserta jajarannya.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudharmaya SH SIK MH melalui Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Beti Purwanti SH mengatakan, langkah tersebut sengaja dilakukan mengingat belakangan ini tengah memasuki musim hujan. Sehingga jalanan pun menjadi licin dan dapat membuat pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat terjebak.

"Untuk itu melalui spanduk yang telah kita sebar di sejumlah titik ini dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas. Bagi pengendara kita himbau untuk tetap berhati-hati," pungkasnya. (Red)

Posting Komentar