Bupati PALI disambut dengan tarian sekapur sirih saat menghadiri kegiatan pelantikan anggota FPDP

PALI, LapartaNews - Forum Pemerintahan Desa Persiapan (FPDP) Resmi dikukuhkan oleh Bupati PALI H Heri Amalindo, acara berjalan hikmat yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Sumberejo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kamis (20/2/2020)

Dalam acara tersebut nampak hadir Kejari PALI, Danramil Talang Ubi, Wakapolres, tokoh agama serta masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati PALI H Heri Amalindo meminta kepada Forum Pemerintahan Desa Persiapan (FPDP) Kabupaten PALI untuk membantu pemerintah dalam upaya mempercepat perubahan status desa persiapan menjadi desa defenitif.
Bupati PALI saat membacakan naskah pelantikan kepada seluruh anggota FPDP

Hal tersebut dikatakan Bupati PALI kepada kepala desa persiapan dan dihadapan ribuan masyarakat saat memberikan sambutan.

FPDP bukan hanya sebuah forum silaturahmi, tetapi juga bertujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten PALI dalam mempercepat peningkatan status dari Desa Persiapan menjadi desa defenitif,” kata Bupati.

Bupati juga meminta agar FPDP dapat memberi kontribusi dalam pembangunan di desa masing-masing. Dengan demikian, kata Bupati, agar pembangunan di daerah benar-benar tepat sasaran dan merata, karena Kepala Desa merupakan ujung tombak pembangunan desa yang membantu pemerintah daerah.
Bupati PALI memberikan ucapan selamat kepada anggota FPDP usai dilantik

Menjelang Pilkada PALI 23 September 2020 mendatang, Heri Amalindo berharap masyarakat Kabupaten PALI bisa menjaga persatuan dan kesatuan, selalu menjaga kekompakan serta sama-sama membangun PALI.

“Kepada seluruh warga PALI tetap jaga persatuan dan kesatuan. Jangan sampai perbedaan pilihan membuat hubungan silahturahim kita menjadi terputus,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua FPDP Dedi Handayani mengatakan bahwa adanya FPDP di Kabupaten PALI bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam percepatan pembangunan.
Bupati PALI foto bersama dengan Kapolres PALI, Kejari serta sejumlah anggota FPDP

“Selain itu, FPDP juga mengaku siap menyukseskan Pilkada PALI, dengan kondusif, nyaman dan aman. Adapun yang dilantik hari ini ada 26 desa persiapan. Dan kami siap membantu pemerintah dalam percepatan peningkatan status menjadi desa defenitif,” papar Dedi, yang merupakan Kepala Desa Persiapan Tempirai Barat.

Dalam kesempatan itu juga, Dedi mengapresiasi kinerja Bupati PALI Heri Amalindo. Pasalnya dalam masa memimpin di kabupaten PALI, banyak perubahan yang terjadi.

“Seperti kita lihat sekarang, banyak pembangunan jalan dan jembatan. Serta program dan kebijakan Bupati yang pro rakyat. Kami berharap Bupati PALI H Heri Amalindo bisa melanjutkan pembangunan di Bumi Serepat Serasan,” tutupnya. (Adv/LN 02)

Posting Komentar