Bupati PALI H Heri Amalindo saat meninjau langsung kondi banjir yang melanda sejumlah daerah di wilayah Kabupaten PALI

PALI, LapartaNews - Bencana alam berupa banjir yang melanda kawasan pesisir Sungai Lematang, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penuk Abab Lematang Ilir (PALI) masih merendam pemukiman warga setempat.

Curah hujan yang masih tinggi juga membuat volume air sungai yang melintas di Bumi Serepat Serasan itu semakin pasang. Akibatnya, Desa Muara Sungai hingga ke hilir yakni Desa Modong, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI mengalami musibah yang sama.
Kedatangan Bupati PALI Ir H Heri Amalindo disambut sejumlah warga di lokasi banjir
Dampak banjir yang nyaris terjadi tiap tahun itu membuat aktivitas warga terhenti. Beberapa di antaranya mengalami keluhan beragam penyakit.
Terkait hal itu, pemerintah Kabupaten PALI pun mendirikan posko bencana banjir yang siaga 24 jam untuk membantu setiap keluhan masyarakat. Posko tersebut terdiri atas beberapa unsur, antara lain Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPDB), Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Satpol PP, TNI dan Polri.
Bupati PALI memberikan dukungan moral kepada warga yang rumahnya dilanda banjir
Tak hanya itu, sebagai bentuk kepedulian dan interaksi terhadap warganya, Minggu (23/2/2020), Bupati PALI H Heri Amalindo pun menyambangi korban banjir di Desa Curup, Kecamatan Tanah Abang.

Di sana, Bupati sempat berbincang dengan beberapa warga, serta memberikan bantuan. Ia juga meminta mereka agar tetap waspada, karena musim penghujan masih berlanjut.
Bupati PALI saat bercengkrama dengan sejumlah petugas dan kepala desa tentang kondisi banjir yang dialami sejumlah warga di Desa Curup, Kecamatan Tanah Abang
"Ke depan, kita merencanakan untuk memberi bantuan berupa penambahan tiang rumah, agar lebih tinggi. Terutama pada titik banjir yang parah. Mengingat banjir ini selalu terjadi setiap tahun," ujarnya.

Pantauan media ini, di posko banjir yang berada di kantor kepala desa setempat, beberapa petugas nampak bersiaga. Paramedis juga berjaga beserta obat-obatan untuk mengatasi berbagai penyakit yang muncul sebagai dampak bencana banjir. (LN 02)

Posting Komentar