Hendriansyah alias Pendek pelaku begal yang berhasil diringkus Tim Gurita

Prabumulih, LapartaNews - Aksi begal di wilayah hukum Polres Prabumulih belakangan ini mulai meresahkan masyarakat. Kali ini seorang pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Jendral Sudirman menjadi korbannya.

Informasi yang dihimpun, peristiwa begal yang dialami oleh Albi Hakim (19) warga Dusun 1 Pandan, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ini terjadi Senin 10 Febuari 2020, sekira pukul 16.30 WIB. Akibat kejadian itu, korban harus merelakan sepeda motor kesayangannya jenis Honda Beat BG 4289 PAA dibawa kabur pelaku begal.

Berdasarkan kronologis kejadian, saat itu, korban yang tengah menunggangi sepeda motornya tengah melintas di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di seberang kantor Golkar, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur. Tidak lama kemudian sebuah sepeda motor yang ditunggangi tiga orang pria tiba-tiba memepet sepeda motor korban.

Salah satu pelaku langsung memerintahkan korban untuk berhenti sembari mengancam dengan sebilah parang. Lantaran merasa terancam, korban pun menuruti perintah para pelaku.

Tanpa basa basi, para pelaku langsung merampasan membawa kabur sepeda motor korbannya. Atas kejadian yang menimpa dirinya itu, korban pun lantas melaporkan kasus tersebut ke Mapolres Prabumulih.

Berkat kerja keras anggota Tim Gurita Polres Prabumulih, satu dari tiga pelaku berhasil diringkus. Pelaku bernama Hendriansyah alias Pendek (28) warga Jalan Sepatu, Gang Manggis, Kelurahan Karang Raja.

Ia diringkus di Kamis, 13 Febuari 2020 saat berada di persembunyiannya di sebuah kontrakan di Jalan Angkatan 45, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur.

"Tersangka terpaksa dilumpuhkan lantaran berusaha kabur saat ditangkap. Identitas dua pelaku lainnya juga sudah diketahui dan masih dalam kejaran petugas," ujar Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudharmaya SH SIK MH melalui Kasatreskrim AKP Abdul Rahman SH. (LN 01)

Posting Komentar