Puluhan pecinta kopi tampak santai menikmati secangkir kopi di Teras Kopi yang baru saja launching pada Minggu malam (02/02/2020)

Prabumulih, LapartaNews - Menikmati secangkir kopi bersama para sahabat di cafe atau warung kopi sepertinya sudah menjadi hal yang biasa. Namun, menikmati kopi di tempat tongkrongan seperti ngopi di teras rumah sendiri tentunya sangat jarang dirasakan.

Nah, kali ini Teras Kopi yang merupakan tempat tongkrongan baru bagi kalangan millennials yang hobi ngopi hadir meramaikan jagad bisnis coffe shop di Kota Prabumulih. Berlokasi di Jalan Nusa 1 nomor 30, tepatnya di belakang Hotel South Sumatera, tempat tongkrongan seru ini rekomended banget bagi kamu pcinta kopi.

Beragam varian kopi yang disediakan di Teras Kopi yang baru saja launching pada Minggu (02/02/2020) itu diolah dan diracik oleh barista yang telah berpengalaman di dunia kopi. Harganya pun relatif terjangkau, mulai dari Rp9 ribu sampai Rp17 ribu per cangkir.

Soal rasa tentunya juga tidak kalah dengan kopi yang ditawarkan di cafe-cafe lainnya. Selain kopi, di Teras Kopi ini juga tersedia berbagai makanan ringan sebagai cemilan pendamping kopi.

Adapun jenis kopi yang disajikan di Teras Kopi ini diantaranya yakni arabica dan robusta yang diseduh menjadi beberapa varian kopi. Diantaranya, arabica toraja, arabica teras, medium roas, espreso, robusta timor, robusta teras, kopi creamer, brown kopi, luwak white kopi dan varian lainnya.

"Semua varian kopi bisa disajikan hangat ataupun dingin. Sesuai selera si penikmat kopi. Untuk kopi yang kita gunakan merupakan kopi lokal dari Toraja, Timor dan Lampung. Karena memang kopi dari daerah itu memiliki aroma dan citarasa yang khas," ujar Selly, owner Teras Kopi saat dibincangi portal ini.

Tidak hanya menyasar konsumen dari kalangan anak muda, gadis yang tergabung dalam Tim Seni Kota Prabumulih ini sengaja mengusung konsep coffe shop miliknya itu dengan tema teras rumah. Suasana santai di teras rumah menambah kenyamanan bagi penikmat kopi di segala usia. Suasana yang tenang dan pepohonan yang rindang menambah kesan penikmat kopi serasa ngopi di teras rumah sendiri.

"Kita pengen cari suasana yang berbeda aja. Karena sejauh ini kebanyakan tempat-tempat ngopi di Kota Prabumulih adanya di pinggir jalan raya. Kebetulan perkarangan rumah cukup luas makanya muncul ide untuk buka usaha coffe shop seperti ini. Apalagi kita juga suka kongkow-kongkow teman" terang Selly yang juga mengaku sebagai penikmat kopi.

Di Teras Kopi ini, sambung Selly juga menyediakan satu minuman khas yang tentunya tidak akan ditemukan di tempat lain. Yakni Ice Teras, minuman berwarna merah muda itu diracik dengan sirup rahasia yang diperoleh dari luar Pulau Sumatera.

"Tentunya tidak hanya kopi, disini kita juga menawarkan berbagai jenius minuman lainnya seperti juice buah dan ice teras. Untuk minuman jenis ini hanya ada di Teras Kopi. Bagi yang penasaran boleh dicoba untuk datang kesini. Kita buka mulai dari pukul 18.00 WIB," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, Kusron SPd yang didaulat untuk meresmikan Teras Kopi ini menyambut baik dengan bertambahnya satu lagi tempat tongkrongan anak muda Kota Prabumulih. Menurutnya, dari secangkir kopi yang dinikmati bersama para sahabat terkadang muncul ide-ide positif di sela-sela obrolan santai.

"Cafe ataupun warung kopi bukan hanya sekedar tempat untuk menikmati kopi saja. Kadang sebuah ide muncul disaat kita ngobrol-ngobrol santai sembari menikmati kopi. Apalagi tempat ngopinya juga seru dan asik seperti di Teras Kopi, kita serasa ngopi di teras rumah sendiri," ungkap Kusron. (LN 01)

Posting Komentar