Anggota Batalyon Kavaleri 5/DPC Karang Endah lakukan pembersihan lingkungan serta emeriksa suhu tubuh pengunjung yang masuk ke markas

Muara Enim, LapartaNews - Dalam rangka mencegah dini penyebaran virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19, prajurit Batalyon Kavaleri 5/DPC Karang Endah melaksanakan pembersihan di sekitar lingkungan Mayonkav, Senin (16/3/2020).

Selain membersihkan markas, petugas juga melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pengunjung yang akan masuk ke markas. Tidak hanya itu, pengunjung pun diberikan masker gratis guna mencegah penyebaran virus corona.

Komandan Batalyon Kavaleri 5/DPC Letkol Kav Shawaf Al Amien, S.E mengatakan, kegiatan pembersihan ini dalam rangka mengantisipasi perkembangan pandemik virus Corona (Covid-19).

Danyonkav 5/DPC juga mengimbau kepada seluruh prajurit untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan lingkungan tempat tinggal maupun tempat kerja masing-masing.

"Hal ini dilakukan guna mencegah perkembangan pandemik virus Corona atau Covid-19 ini," kata Letkol Kav Shawaf Al Amien, S.E.

Selain melaksanakan pembersihan di lingkungan Mayonkav 5/DPC, prajurit juga menerima sosialisasi dari tim kesehatan tentang virus Corona, bagaimana cara penularannya, cara pencegahannya serta gejala yang ditimbulkan akibat virus tersebut. (red)

Posting Komentar