Bupati Agam, Dr H Indra Catri meninjau langsung penyaluran bantuan telur dari PT Japfa Comfeed Indonesia untuk masyarakat di Nagari Manggopoh yang terdampak wabah covid-19

AGAM, LapartaNews - Pemerintah Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam menerima bantuan telur sebanyak 63.930 butir dari PT. Japfa Comfeed Indonesia (JCI) Tbk, Kamis (2/4).

Bantuan ini diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan protein masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di nagari itu.

Bupati Agam, Dr H Indra Catri meninjau langsung kedatangan bantuan itu. Ia mengaku bersyukur tingginya perhatian pihak ketiga membantu pemerintah dalam percepatan penanganan virus yang telah menjadi pandemi tersebut.

“Di samping kabupaten menyediakan bantuan beras dan garam, nagari juga menyediakan sayur-sayuran, protein, buah-buahan dan lainnya. Ini bisa dibeli dari petani lokal atau bantuan pihak ketiga,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bantuan satu nagari akan berbeda dengan nagari lain, karena tergantung produksi petani lokalnya. Apabila Kecamatan Lubuk Basung menyalurkan telur, bisa saja di Tanjung Raya mendroping ikan untuk memenuhi kebutuhan protein masyarakat.

Personalia General Affair (PGA) PT. JCI Tbk, Rahmat Ilahi Besri menyebutkan, penyerahan bantuan telur sebagai salah satu bentuk perhatian dan dukungan perusahaan itu terhadap langkah percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Agam, khususnya di Nagari Manggopoh.

“Kami dari PT. JCI berikan dukungan terutama dalam membantu kebutuhan bahan pokok warga terdampak langsung Covid-19,” ujarnya.

Ia mengatakan, akibat Covid-19 banyak warga yang harus berada di rumah, karena menerapkan pola social dan physical distancing. Apalagi masyarakat Nagari Manggopoh lebih banyak menggantungkan hidup dari pendapatan harian. (AL)

Posting Komentar