Kepala Cabang BSB Prabumulih lakukan penyerahan APD dan paket sembako kepada Pemerintah Kota Prabumulih yanh diterima langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM

Prabumulih, LapartaNews - Meluasnya penyebaran wabah virus corona atau covid-19 di Kota Prabumulih menimbulkan keresahan banyak pihak. Berbagai cara terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Prabumulih untuk mencegah penyebarannya.

Bahkan sejumlah elemen masyarakat dan organisasi serta perusahaan daerah maupun swatsa ikut andil dalam membantu Pemkot Prabumulih dalam menangani wabah covid-19. Dengan semangat gotong royong seluruh lapisan dan elemen masyarakat pun berusaha dan bekerja keras bahu membahu agar Prabumulih terbebas dari wabah virus corona.

Seperti yang dilakukan oleh Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Kota Prabumulih. Perusahaan perbankan terbesar di Bumi Seinggok Sepemunyian ini ikut andil dalam memutuskan mata rantai covid-19.

Salah satu upaya nyata yang dilakukan adalah dengan meyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada pemerintah Kota Prabumulih. Bantuan APD disalurkan untuk kebutuhan tim medis di rumah sakit dalam menangani pasin covid-19.

Bantuan disalurkan langsung oleh Kepala Cabang BSB Tian K Yamin kepada Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM. Penyerahan itu dilakukan di ruang kerja Walikota Prabumulih, selasa (14/04/2020).

"Ini adalah bentuk kepedulian dari seluruh karyawan BSB Cabang Prabumulih dalam memerangi wabah corona. Ada sekitar 100 paket full set APD yang kita salurkan untuk tenaga medis di Kota Prabumulih," ujar Tian kepada media usai penyerahan bantuan.

Tidah hanya itu, pihaknya juga turut menyerahan bantuan paket sembako untuk masyarakat Kota Prabumulih yang terdampak wabah covid-19. Bantuan paket sembako berasal dari sumbangan seluruh karyawan BSB Cabang Prabumulih.

“Alhamdulillah dari hasil pengumpulan sebagian dari gaji karyawan Bank BSB kita bisa membantu 300 paket sembako dan 1 paket alat cuci tangan yang kami tempatkan di tempat umum yakni di Pasar Tradisional Modern (PTM),” jelasnya.

Dalam mengahadapi wabah ini, pihaknya berharap agar seluruh masyarakat Kota Prabumulih tidak panik dan takut. Namun demikian, untuk mewaspadai penyebaran wabah virus corona sebaiknya masyarakat tetap mematuhi arahan protokol keselamatan dari pemerintah.

"Kita pihak bank pun juga turut mengikuti arahan tersebut. Untuk pelayanan nasabah tetap berjalan seperti biasa. Demi keselamatan para nasabah kita telah menerapkan social distancing, menyediakan alat cuci tangan, hand sanitizer. Bahkan kita juga menyiapkan masker bagi nasabah yang belum menggunakan masker. Hal ini kita lakukan demi keamanan dan kenyamanan para nasabah yang melakukan transaski di BSB," bebernya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ridho Yahya yang menerima langsung  bantuan dari Kepala Cabang BSB Prabumulih itu mengucapkan terimakasih. Bantuan tersebut akan disalurkan kepada tim medis.

“Alhamdulillah kita telah menerima bantuan dari Bank Sumsel Babel Cabang Kota Prabumulih. APD memang sangat dibutuhkan oleh tim medis kita dalam menangani pasien covid-19. Sedangkan untuk paket sembako akan kita serahkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” pungkasnya. (LN 01)

Posting Komentar