Tampak pasien covid-19 yang dinyatakan telah sembuh akhirnya diperbolehkan pulang setelah menjalani masa perawatan di RSAM Bukittinggi

AGAM, LapartaNews - Kabar gembira datang dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Kabupaten Agam. Kerja keras yang dilakukan dalam melayani pasien corona atau covid-19 membuahkan hasil.

Seorang pasien positif corona virus disease 2019 (Covid-19) inisial J di Kabupaten Agam dinyatakan sembuh. Kabar gembira tersebut diungkapkan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan (Jubir-GTP2) Covid-19 Agam, Khasman Zaini, Kamis (14/5)

"Alhamdulilah, setelah menjalani masa perawatan selama 14 hari di Rumah Sakit Ahmad Mukhtar (RSAM) Bukittinggi, pasien inisial J dinyatakan sembuh," ujar Khasman Zaini.

Dijelaskan, pasien yang berstatus warga Payakumbuh yang tinggal bersama anaknya di Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso itu dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil uji swab dari Laboratorium Biomedik Universitas Andalas (Unand) Padang pada Jum'at 1 Mei 2020.

"Pasien itu merupakan kasus dari cluster I, beberapa waktu lalu. Dengan dijemput keluarganya, pasien tersebut sudah keluar dari RSAM Bukittinggi," ujarnya lagi.

Dikatakan, Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam per-Kamis 14 Mei 2020  berjumlah 17 dan satu orang dinyatakan sembuh. Dengan deretan tenaga medis yang terpapar sebanyak 11 orang.

"Dengan adanya penyelesaian kasus pasien covid-19 yang sembuh ini kita berharap dapat menjadi awal yang baik untuk kedepannya. Mudah-mudahan kesembuhan ini juga bisa menjadi pemicu semangat bagi pasien lainnya untuk bisa sembuh, agar bisa kembali lagi berkumpul bersama dengan keluarganya," pungkasnya. (AL)

Posting Komentar