Subscribe Us

Anggota DPRD Provinsi Sumbar Salurlan Bantuan APD Untuk Tim Medis Kabupaten Agam


 Anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Fraksi Golkar, Lazuardi Erman Ketua Harian GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam, H. Martias Wanto 
Agam, LapartaNews - Anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Fraksi Golkar, Lazuardi Erman melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Agam, Senin (18/5). Kunker tersebut dalam rangka memberikan bantuan APD kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam.

Bantuan itu langsung diserahkan kepada Ketua Harian GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam, H. Martias Wanto di Posko GTP2 Agam. Turut mendampingi Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Setda Agam Yosefriawan.

Sebelum melakukan penyerahan bantuan, Ketua Harian GTP2 Agam Martias Wanto memberikan laporan mengenai data terkini jumlah pasien ODP, PDP, OTG dan Positif Covid-19 di Kabupaten Agam.

“Hingga saat ini terdapat pasien positif corona 15 orang, PDP 3 orang, ODP 25 orang dan OTG 22 orang,” jelas Martias.

Terkait bantuan yang diserahkan, ia mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas bantuan yang diberikan DPRD Provinsi Sumbar untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Agam. Apalagi, jelasnya, APD seperti hazmat dan termograf masih minim.

“Bantuan ini akan langsung kita serahkan kepada unit kesehatan yang ada seperti RSUD dan puskesmas,” terang Martias.

Sementara itu, Anggota DPRD Sumbar Lazuardi Erman, mengatakan penyerahan APD sebagai bentuk perhatian membantu pemerintah dan masyarakat untuk menangani Covid-19.

Ia mengharapkan agar APD tersebut bermanfaat terutama bagi tenaga kesehatan dalam menangani langsung pasien corona.

“Kita tahu bahwa mereka garda terdepan dalam menanggulangi Covid-19. Kita harap wabah ini segera berakhir,” ujar anggota dewan Dapil III Agam dan Bukittinggi itu.

Adapun bentuk bantuan yang diserahkan diantaranya, APD berupa hazmat 150 pasang, alat termograf (pengukur suhu badan) 8 unit dan sepatu boot 38 pasang. (AL)

Posting Komentar

0 Komentar