Petugas posko pemantauan di Kecamatan Ampek Nagari lakukan pengecekan suhu tubuh kepada Bupati Agam Dr Indra Catri saat melintas di wilayah tersebut
Agam, LapartaNews - Pemeriksaan disetiap perbatasan nagari di Kabupaten Agam terhadap pengunjung yang masuk hingga kini terus berlanjut. Seperti halnya di Kecamatan Ampek Nagari, ada beberapa posko yang dibentuk di perbatasan nagari. Ini supaya dapat mendeteksi lebih dini setiap tamu atau masyarakat yang datang dari luar, dan berkemungkinan tertular Covid-19.

Membanggakan lagi, petugas pemeriksaan ini dilakukan secara swadaya oleh masyarakat setempat, yang dilengkapi dengan masker dan thermogun.

Jum’at (15/5), saat Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri melewati perbatasan Nagari Batu Kambiang dan Sitanang, Kecamatan Ampek Nagari, ia juga ikut menjalani pemeriksaan dan pencatatan oleh petugas yang berjaga.

Di kesempatan ini, Indra Catri menyerahkan masker hasil produksi penjahit konveksi Agam kepada warga yang berjaga di posko.

“Tolong bagi-bagian masker ko ka dunsanak awak nan mambutuahan, satiok kalua rumah pakai masker dih,” pesan Indra Catri yang sangat peduli dengan kesehatan warganya.

Indra Catri mengapresiasi langkah antisipasi penyebaran Covid-19 yang dilakukan masyarakat itu. Bahkan mereka ikut melibatkan diri secara langsung untuk melakukan pemeriksaan setiap pengunjung yang melewati nagarinya. (AL)

Posting Komentar