Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria melakukan monitoring ke sejumlah tempat umum dan fasilitas ibadah di wilayah Kecamatan Tanjung Raya

AGAM, LapartaNews - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Agam dalam upaya penanganan dan pencegahan corona atau covid-19. Selain gencar mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan covid-19, Pemkab Agam juga fokus dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Untuk itu jajaran Pemkab Agam melalui tim II dipimpin oleh Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria melakukan monitoring ke sejumlah tempat umum dan fasilitas ibadah. Monitoring ini dilakukan di wilayah Kecamatan Tanjung Raya, pada Jum’at (22/4).

“Monitoring dilakukan untuk memastikan di setiap masjid ataupun mushalla tidak dilaksanakannya ibadah selama penerapan PSBB di Kabupaten Agam,” kata wabup.

Trinda Farhan mengaku tidak ingin masyarakat Agam terkena Covid-19. Pemkab Agam sendiri ingin wilayah Agam bebas covid-19. Untuk itu diharapkan masyarakat tetap mematuhi arahan protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah.

“Kita minta masyarakat memaklumi keadaan saat ini dan diharapkan kerjasama dari seluruh pihak,” jelas wabup.

Wabup juga menambahkan, bahwa berbagai upaya terus dilakukan Pemkab Agam bersama pihak-pihak terkait dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Diantaranya, melakukan penyemprotan disinfektan, pembuatan posko gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

“Tentu semuanya tidak lepas dari peran aktif dan kerjasama masyarakat. Mudah-mudahan upaya dan langkah pencegahan covid-19 yang telah kita lakukan sejauh ini bisa berjalan maksimal hingga wilayah Agam bebas covid-19,” tandasnya. (AL)

Posting Komentar