Foto ilustrasi
Agam, LapartaNews - Seorang PDP positif Covid-19 inisial AG yang dirawat di Rumah Sakit Ahmad Mukhtar (RSAM) Bukittinggi dinyatakan sembuh. Hal itu diungkapkan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan (Jubir-GTP2) Covid-19 Agam, Khasman Zaini, Jum'at (15/5) malam, di Lubuk Basung.

"Alhamdulillah kabar gembiranya, setelah menjalani perawatan selama 14 hari di RSAM Bukittinggi dan hasil uji swab ulang, pasien inisial AG dinyatakan sembuh. Jadi, sudah dua orang pasien positif Covid-19 di Agam yang sembuh," ujar Khasman Zaini.

Dijelaskan, pasien yang merupakan kasus ke-dua di Agam asal Nagari Koto Baru, Kecamatan Baso tersebut dinyatakan positif setelah hasil uji swab yang dilakukan Laboratorium Biomedik Universitas Andalas (Unand) padang pada Minggu 3 Mei 2020.

"Kini AG sudah dibolehkan pulang. Namun, WR yang merupakan anak pasien AG dirawat di rumah sakit yang sama, masih menunggu hasil swab. Saat ini, WR masih menjalani perawatan," ujarnya lagi.

Ia berharap, pasien positif Covid-19 lainnya juga segera dinyatakan sembuh. Ia juga mengungkapkan apresiasi terhadap petugas yang telah merawat pasien tersebut.

"Semoga besok dan seterusnya makin bertambah warga kita yang menyelesaikan perawatan dan sembuh dari Covid-19. Juga, tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19," ulasnya. (AL)

Posting Komentar