Ikatan Alumni SMA N 1 Bukittinggi saat menyalurkan bantuan APD kepada tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Kabupaten Agam

Agam, LapartaNews - Wabah virus corona atau covid-19 yang saat ini tengah mewabah di wilayah Kabupaten Agam membuat tenaga medis covid-19 harus bekerja ekstra. Ditambah lagi jumlah kasus pasien positif yang terjangkit covid-19 terus bertambah.

Tentunya kebutuhan alat pelindung diri (APD) bagi tim medis banyak dibutuhkan untuk menangani pasien covid-19. Guna mendukung kinerja tim medis berbagai bantuan terus mengalir untuk tenaga medis.

Kali ini, Ikatan Alumni SMAN 1 Bukittinggi kembali menyalurkan bantuan APD kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Jumat (8/5) di Posko GTP2 Agam.

“Bantuan pertama kita serahkan pada 23 April 2020 lalu, dan sekarang kita memberikan APD berupa baju hazmat 110 paket,” ujar anggota Alumni SMAN 1 Bukittinggi, Hendri G di sela penyerahan bantuan tersebut.

Hendri G berharap, bantuan APD itu bermanfaat bagi petugas medis di seluruh puskesmas di Agam untuk penanganan dan pencegahan Covid-19.

Koordinator Sekretariat GTP2 Agam, Lutfi yang menerima bantuan mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan hadirnya para alumni SMAN 1 Bukittinggi, karena selama ini jumlah APD masih terbatas.

“Persediaan APD masih butuh penambahan, sehingga dengan donasi ini membantu kita memenuhi perlengkapan APD tenaga medis di setiap puskesmas,” terangnya. (AL)

Posting Komentar