Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudharmaya SH SIK MH memimpin langsung penyerahan bantuan paket sembako dari Polri untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19
Prabumulih, LapartaNews - Penyebaran wabah virus corona atau covid-19 yang melanda seluruh daerah sangat dirasakan dampaknya. Tidak hanya mengancam kesehatan, wabah tersebut juga membuat sendi perekonomian masyarakat ikut terpuruk.

Guna mengurangi beban ekonomi masyarakat, khususnya warga kurang mampu Polres Prabumulih menggelar Gerakan Bhakti Sosial (GBS) yang dilakukan secara serentak oleh Polri. Sebanyak 1500 paket sembako dibagikan kepada anak yatim, fakir miskin, pekerja tidak tetap dan keluarga Polri terdampak Covid 19 yang ada di Kota Prabumulih.

Pendistribusian paket sembako yang terdiri dari beras, gula, mie instan, kecap, minyak sayur, tepung terigu, masker dan nasi kotak dipimpin langsung Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudharmaya SIk MH dan Wakapolres Kompol Agung Adhitya SIk, dan diikuti para Kasat dan Kabag serta Kapolsek di jajaran Polres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudharmaya SIk MH mengatakan, pembagian sembako ini sebagai wujud kebersamaan untuk membantu warga yang terdampak wabah Covid-19.

“Hari ini Gerakan Bhakti Sosial serentak dilakukan Polri RI. Untuk Polres Prabumulih sebanyak 1500 paket sembako kita berikan kepada yang membutuhkan. Ada 4 panti asuhan kita berikan bantuan sembako lalu masyarakat dan pekerja tidak tetap terdampak Covid-19 kita juga berikan bantuan. Dimana mereka yang mendapat bantuan telah didata oleh Polsek-polsek terlebih dahulu melalui Bhabin Kamtibmasnya, bagi warga terdampak virus Corona,” ujar Kapolres saat diwawancarai usai memberikan bantuan ke Yayasan Wahdini, Jumat (15/4/2020).

Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Prabumulih agar tidak panik menghadapi situasi ini dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat. Batasi kegiatan di luar rumah, serta menunda kegiatan yang melibatkan orang banyak, sampai adanya keputusan Pemerintah mengenai situasi keamanan terkait penyebaran wabah Covid-19.

“Tetap ikuti dan taati peraturan protokol kesehatan. Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Virus corona, hingga kembali normal seperti biasanya,” ungkapnya.

Sementara pengurus Yayasan Wahdini, Juju saat diwawancarai mengatakan, sangat berterima kasih kepada jajaran Polres Prabumulih yang telah memberikan bantuan sembako kepada yayasannya.

“Ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat dalam meringankan beban masyarakat, yang terkena dampak oleh wabah Virus tersebut. Atas nama pribadi dan yayasan, kami ucapkan terima kasih banyak kepada bapak Kapolres dan jajaran. Semoga bantuan ini menjadi ladang pahala dan ibadah kepada bapak ibu semua,” pungkasnya. (**)

Posting Komentar