Subscribe Us

Pemerintah Nagari Taluak IV Suku Salurkan 350 Paket Sembako dari Dana Desa

Bupati Agam Dr Indra Catri menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga di Nagari Taluak IV Suku yang menggunakan dana desa untuk membantu warga terdampak covid-19
Agam, LapartaNews - Pemerintah Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, memanfaatkan dana desa untuk penyediaan sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Melalui dana desa ini, Nagari Taluak IV Suku menyediakan 350 paket sembako, yang penerimanya di luar DTKS, PKH, BPNT, dan KK penerima bantuan lainnya. Data ini sesuai pendataan yang dilakukan tim Satgas Siaga Covid-19 Nagari Taluak IV Suku.

Bantuan ini, telah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, di Kantor Wali Nagari Taluak IV Suku kepada salah seorang penerima, Rabu (6/5).

Wali Nagari Taluak IV Suku, Muhammad Risman menjelaskan, bantuan ini untuk melengkapi berbagai program dukungan bantuan yang sudah disiapkan pemerintah, termasuk beragam jenis bantuan yang saat ini sebagian sudah didistribusikan pada masyarakat.

“Bantuan mulai disalurkan hari ini. Dalam penyaluran kita juga dibantu oleh 4 mahasiswa KKN tahun 2020 program Studi Pendidikan Dokter Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri menyebutkan, pihaknya sudah ada kesepakatan bersama nagari. Kalau ada anak kemenakan yang pulang kampung dan mengalami kesulitan pangan, pemerintah nagari harus berusaha membantunya.

“Apabila tidak mungkin melalui skema bantuan BLT kemensos dan provinsi, kita bantu melalui sumbangan pihak ketiga,” tegasnya. (AL)

Posting Komentar

0 Komentar