Kondisi Pasar Serikat Lubuk Basung tampak lengang setelah dilakukannya pembatasan aktifitas jual beli oleh Pemkab Agam di pasar tersebut
Agam, LapartaNews - Walau sempat diwarnai protes dan keluhan, para pedagang akhirnya memahami dan mentaati instruksi penutupan aktivitas perdagangan di kompleks Pasar Serikat Padang Baru Lubuk Basung, Kamis,(7/5).

Dari informasi yang diperoleh, cukup banyak pedagang yang terpaksa balik kanan karena penutupan pasar diberlakukan sejak Kamis dini hari dengan penutupan portal di pintu utama masuk pasar serikat Padang Baru, Lubuk Basung.

Sebagian pedagang dari luar Lubuk Basung, memilih membuka lapak di lokasi lain, termasuk di beberapa pos tepi jalan, karena sudah terlanjur datang untuk berdagang, mereka terpaksa membuka lapak di tepi jalan raya, termasuk di lapangan SMPN 1 Lubuk Basung.

“Kami memahami kondisi yang terjadi,” ungkap beberapa pedagang.

Sementara informasi yang diperoleh di lapangan, operasi penutupan kegiatan perdagangan di pasar serikat Padang Baru, Lubuk Basung, akan berlanjut sampai batas waktu yang tidak ditentukan, sesuai keputusan bersama seluruh unsur yang ada di Nagari Lubuk Basung dan Nagari Garagahan yang disetujui Camat Lubuk Basung Harmezi. (AL)

Posting Komentar