Sejumlah admin akun Instagram saat menyambangi Daluna dan Rohima di RS Dr HM Rabain Kabupaten Muara Enim untuk menyalurkan bantuan donasi dari para netizen

Muara Enim, LapartaNews - Dukungan moril dan bantuan terus mengalir kepada Daluna (27) dan Rohima (24), dua kakak beradik yatim piatu yang viral di media sosial (medsos) beberapa waktu lalu karena kelaparan di Dusun II Sebau, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim. Kali ini bantuan datang dari puluhan akun admin Instagram (IG) se Sumsel yang melakukan aksi penggalangan dana amal membantu Daluna dan Rohima hingga Minggu (3/5/2020) lalu.

Dana yang dikumpulkan itu berasal dari sumbangan para netizen yang menaruh rasa iba dan prihatin terhadap kondisi kedua kakak beradik yang sebelumnya diinformasikan terlantar dan kelaparan.

Seluruh hasil donasi yang terkumpul tersebut diberikan langsung kepada Daluna dan Rohima didampingi pihak keluarga di RS Dr HM Rabain Kabupaten Muara Enim. Penyerahan donasi oleh Koordinator aksi peduli Daluna dan Rohima, Ameen beserta rombongan, Rabu (6/5/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Alhamdulillah, bantuan sudah direalisasikan ke Ibu angkat adik kita Daluna dan Rohima setelah saat kita menjenguk ke rumah sakit dimana saat ini dalam perawatan gizi serta kesehatannya di rumah sakit Dr HM Rabain. Donasi yang terkumpul sebesar Rp4.691.172.01" kata Ameen kepada wartawan.
Disampaikan Ameen, aksi peduli ini dilakukan spontanitas oleh para Admin beberapa akun IG yang tergabung di Group WA. Apalagi melihat kondisi pandemi covid-19 yang tengah melanda masyarakat pada umumnya di Indonesia, juga mengajak bersama untuk saling bahu membahu memutus rantai penyebaran wabah Covid-19.

"Ada sebanyak 56 Admin Akun medsos yang ada di Sumsel dan dibantu juga oleh rekan-rekan Admin beberapa akun medsos di Jabodetabek yang ikut berkontribusi dalam kegiatan aksi peduli ini," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Susilawati (52) yang merupakan orangtua angkat dari Daluna dan Rohima juga tak lupa mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan dari yang diberikan oleh warga masyarakat Indonesia melalui aksi peduli yang digelar para Admin tersebut.

"Semoga dengan bantuan yang berasal dari donasi warga masyarakat yang kami terima ini bisa membantu meringankan beban anak-anak kami ini. Sekali lagi, kami mengucapkan ribuan terima kasih, dan semoga menjadi pahala dari Allah SWT," tutupnya. (*)

Posting Komentar