Karutan Klas II B Prabumulih, Reza Meidiansyah Purnama AMd SH IP menyambangi rumah sejumlah mantan narapidana yang menjalani masa asimilasi untuk menyalurkan bantuan sembako
Prabumulih, LapartaNews - Sebanyak 25 orang narapidana (napi) yang telah dibebaskan mendadak didatangi oleh Kepala Rutan Kelas II B Kota Prabumulih, Reza Meidiansyah Purnama AMd SH IP.

Kedatangan karutan ke seluruh rumah mantan napi itu bukan untuk menjemput paksa mereka, melainkan karutan dan jajarannya datang membawakan paket sembako bagi mereka yang bebas setelah menjalani masa asimilasi.

Dalam kesempatan itu, Reza mengatakan penyaluran bantuan sembako itu dilakukan bertujuan membantu para napi yang baru dibebaskan agar dapat menjalani asimilasi di rumah dengan baik. Bantuan tersebut berasal dari Kementrian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kemenkumham) untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak corona atau covid-19 di sejumlah daerah.

"Bantuan ini sengaja kami antarkan langsung ke alamat, mudah-mudahan dengan adanya bantuan paket ssmbako ini dapat meringankan beban para napi asimilasi di tengah pandemi virus corona. Ada sebanyak 25 orang napi Rutan Prabumulih yang menjalani masa asimilasi hari ini kita berikan paket sembako," katanya, Jumat (8/5/2020).

Terakhir, Reza berharap dengan adanya bantuan tersebut para napi dapat merasakan sambutan hangat dari masyarakat yang mendukung program asimilasi.

"Kepada napi yang sudah kembali ke masyarakat juga saya harapkan agar tidak melakukan kejahatan ataupun kriminalitas. Ingat, jangan sampai mengulangi perbuatan kejahatan yang merugikan orang lain dan diri sendiri," tutupnya. (**)

Posting Komentar