Wakil Bupati Agam Trinda Farhan didampingi Kapolres Agam saat meninjau kesiapan petugas di sejumlah posko cek point
Agam, LapartaNews - Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria meninjau tiga Posko Cek Point Penanganan Pencegahan Covid-19 yang berada di wilayah perbatasan.

Ketiga posko tersebut di Sampan Kecamatan Lubuk Basung – Kabupaten Padang Pariaman, Salareh Aia Kecamatan Palembayan (Padang Sawah) – Kabupaten Pasaman Barat dan Posko Tiku Gasan Kecamatan Tanjung Mutiara – Kabupaten Padang Pariaman.

Pada kegiatan itu, wabup juga didampingi Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan beserta jajarannya, Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Setda Agam Yosefriawan, Kepala BPBD Agam Lutfi dan beberapa kepala OPD lainnya.

Di setiap posko yang disinggahi, Trinda Farhan memberikan arahan kepada para petugas agar senantiasa menjalankan kewajibannya memantau mobilitas di wilayah perbatasan.

Wabup menghimbau masyarakat maupun petugas disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Wakil bupati mengatakan, peninjauan ke sejumlah posko dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana pengoperasian posko satgas penanganan pencegahan Covid-19 di perbatasan menjelang lebaran.

Apalagi, terang wabup, keberadaan posko di wilayah perbatasan sangat penting dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Sebab, wilayah perbatasan merupakan pintu masuk ke Kabupaten Agam.

“Disinilah peran penting anggota satgas untuk memantau aktivitas masyarakat ke luar masuk. Yang terpenting disiplin dengan aturan yang berlaku,” jelas wabup.

Dalam kesempatan itu, wabup juga menyerahkan bantuan sembako kepada para petugas di Posko Covid-19 di tiga wilayah perbatasan. Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap para petugas yang telah berjuang dalam mencegah penyebaran corona.

“Sebelumnya kami mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas kontribusi para petugas dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga bantuan ini bermanfaat,” harap wabup. (AL)

Posting Komentar