Sejumlah petugas dari Tim Identifikasi Polres Agam melakukan proses evakuasi terhadap jenazah korban yang ditemukan tewas dalam rumah dengan kondisi mulai membusuk

Agam, LapartaNews - Warga Kampung Baru, Jorong Kampung Melayu, Nagari Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Sumatera Barat digemparkan dengan penemuan sesosok mayat berjenis kelamin pria yang telah membusuk di dalam rumah, Rabu (3/6).

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, melalui Paur Humas Polres Agam AKP Nurdin mengatakan, jenazah korban yang diketahui bernama Supriadi (61) itu ditemukan telah membusuk, menghitam dengan posisi telentang menggunakan baju kaos lengan pendek berwarna, dan hanya berkain sarung.

"Awalnya saksi yang merupakan keponakan korban, Melisa mencurigai bau menyengat yang bersumber dari kamar korban. Kebetulan saat itu hendak pergi ke sungai yang berada di sebelah rumah korban," ujarnya.

Dijelaskan, dengan kecurigaan itu Melisa langsung melaporkan ke ibunya, Ratnawati yang juga adik korban dan keduanya masuk ke rumah korban. Ternyata mereka temukan jenazah korban sudah membusuk. Kemudian, saksi melaporkan kejadian tersebut ke Babinkamtibmas dan Pemerintah Nagari.

"Korban terakhir kali terlihat oleh pihak keluarga keluar rumah pada hari Minggu (31/5/2020) sekira pukul 20.00 di sebuah warung kopi yang tidak jauh dari rumah korban," ujarnya lagi.

Dikatakan, korban mempunyai riwayat hipertensi yang dideritanya selama kurang lebih tiga tahun, dan akhir-akhir ini sering kambuh. "Dari pemeriksaan dokter menyatakan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh jenazah dan pada jenazah tidak dapat dilakukan visum dikarenakan tubuh jenazah yang sudah rusak,” ungkapnya.

Sementara pihak keluarga dalam surat pernyataannya yang dibuat adik korban, Retnawati (59), menyatakan menerima kematian korban dan tidak menuntut kematian korban di kemudian hari.

Sebagai antisipasi, saat evakuasi korban, penanganannya disesuaikan dengan standar operasional prosedur (SOP) pasien terinfeksi COVID-19. (AL)

Posting Komentar